Jumat, 16 Agustus 2019

PENYEBAB GAGAL MENANAM BUNGA ANGGREK

Tags


 MENANAM BUNGA ANGGREK  

Bunga anggrek, anggrek bulan, anggrek dendrobium, bunga anggrek ekor tupai, media tanam bunga anggrek, cara menanam bunga anggrek, pupuk yang baik bunga anggrek, cara merawat bunga anggrek, Orchids, anggrek vanda,moon orchids, dendrobium orchids, squirrel orchids, orchid plants, how to grow orchids, good fertilizer orchids, how to care for orchids,jagat raya,pesona jagat raya,harga,jenis,cara,
anggrek bulan


Bila kita melihat pertumbuhan bunga anggrek di alam, maka bunga anggrek hanya menempel pada pohon, perakaran anggrek akan menjalar panjang ke batang sebagai sarana untuk mencari makanan, dan bunga anggrek  akan hidup subur di alam bila pohon yang di tempeli anggrek mempunyai daun yang rindang, sehingga di sekitar tumbuhnya anggrek akan mempunyai udara yang sejuk dan kelembaban bisa terjaga.

Bila kita mengacu pada habitat bunga anggrek di alam dapat di ambil kesimpulan bahwa bunga anggrek tidak memerlukan media tanam yang sangat lembab atau banyak air. Dan biasanya kalau media tanam yang terlalu lembab maka akan mendatangkan jamur pada perakaran dan akan berakibat pada pembusukan akar serta akan berdampak pada kematian tanaman anggrek.




Guna menghindari kegagalan dalam menanam bunga anggek yang sangat di perhatikan adalah

1.Pemilihan media tanam,
Pilih media tanam yang poros menyimpan kelembaban yang tidak tinggi serta yang hemat penyiraman sehingga dalam perawatan bunga anggrek akan lebih ringan, atau tidak setiap hari menyiram bunga anggrek. ( sabut kelapa, moss dll )

2.Tempat media tanam
Tempat media tanam seperti pot di upayakan lobang – lobang bisa di perbanyak sehingga akan mempercepat tuntasnya air ketika di guyur air atau setelah penyiraman.

3.Penyusunan media tanam
Menyusun media tanam juga sangat penting karena bisa mempengaruhi pertumbuhan serta kesuburan tanaman.

Untuk menyusun media tanam bisa di kunjungi di  Cara Baru dan Praktis menyusun Media Tanam Bunga Anggrek Dengan Pot Besar