Selasa, 16 Juni 2020

Cara Tanam , Perawatan Dan Penangkaran Anggrek Vanda Trikolor

Tags


MENGENAL BUNGA ANGGREK VANDA TRICOLOR

Anggrek vanda trikolor merupakan salah satu jenis anggrek yang mempunyai bunga yang indah, kuntum bunga akan keluar melalui ketiak daun dan mempunyai warna yang terang dan tegas, sesuai namanya bunga anggrek ini mempunyai warna dalam satu kuntum berjumlah tiga. Kuntum bunga yang besar berderet dalm tangkai bunga yang besar. Daun bunga anggrek vanda trikolor yang panjang serta pipih dan tidak mempunyai tangkai daun. Daun bunga anggrek trikolor berbentuk pelepah yang saling mengait. Perakaran anggrek trikolor yang besar keluar dari batang, dan akar ini akan mencari media untuk menempel.

 

Getting to Know , How to Plant , How to Care , Captive Breeding of Vanda Trikolor Orchids
 bunga anggrek vanda tricolor

CARA TANAM ANGGREK VANDA TRIKOLOR

Cara tanam bunga anggrek vanda trikor bisa di lakukan dengan :

1.   Di tempel pada media tanam ( pohon dan media buatan )

Untuk menanam bunga anggrek vanda trikolor bisa di tanam pada media tanam, media tanam bisa berupa pohon atau media tanam buatan.

2.   Tanpa media tanam ( Bunga Digantung )

Bila bunga anggrek vanda trikolor tidak di tanam pada media tanam maka perakaran akan menjuntai kebawah dan kerapian dari akar kurang baik.

CARA PERAWATAN ANGGREK VANDA TRIKOLOR

Bunga anggrek vanda trikolor tergolong mudah dalam perawattannya, karena bunga ini bisa hidup dengan panas matahari, bila menanam bunga ini, berada pada daerah yang terkena sinar matahari langsung maka daun akan tampak menguning. Cara agar bunga anggrek vanda trikolor bisa tumbuh subur di antaranya :

1.   Lakukan pemupukan

Pemupukan sebaiknya di lakukan setiap minggu, gunakan pupuk cair agar mudah dalam perawatannya, untuk pupuk cair bunga anggrek banyak di jual pada toko pertanian dan harganya cukup terjangkau.

2.   Penyiraman

Penyiraman di lakukan setiap hari bila bunga anggrek tidak menggunakan media tanam dan bila menggunakan media tanam bisa dilakukan 2 sampai 3 hari sekali, tergantung pada jenis media tanamnya.

3.   Media tanam

Media tanam sangat penting untuk pertumbuhan bunga, karena dengan menggunakan media tanam maka cadangan makanan akan lebih banyak dari pada yang tidak menggunakan media tanam.

 

PENANGKARAN VANDA TRIKOLOR YANG MUDAH

Untuk memperbanyak anakan bunga anggrek vanda trikor yang paling mudah adalah dengan menumbuhkan tunas muda dari batang. Batang anggrek vanda yang panjang, nantinya akan mengeluarkan anakan melalui ruas – ruas batang.