Senin, 13 Juli 2020

Cara Cepat Dan Mudah Basmi Kutu Putih/Kutu Kebul Pada Tanaman

Tags


Basmi Kutu Putih/Kutu Kebul dengan cepat
cara membasmi kutu putih


Hama kutu putih atau mealy bugs. Hama ini disebut kutu putih atau kutu kebul, karena  memiliki semacam tepung berwarna putih di tubuhnya yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman. Serangan kutu putih ini juga menimbulkan bercak hitam di sekitar pucuk tanaman.

 


Kutu putih atau kutu kebul adalah hama yang sering membuat jengkel pemilik tanaman hias. Kutu putih atau kutu kebul selain merusak tanaman, hama ini juga membuat keindahan tanaman menjadi hilang akibat bercak putih yang  terdapat  pada daun.

 Kutu putih  menyerang daun atau batang  dengan menghisap sari makanan pada tanaman yang di tempati. Dan pada umumnya akan hidup dibawah daun atau daerah yang teduh, dan bila sudah banyak juga bisa menyebar sampai ke bagian atas daun.

 Biasanya hama ini menyerang berbagai jenis tanaman, bila dibiarkan terlalu lama, keberadaan kutu putih akan mengancam kelangsungan hidup tanaman tersebut. Sebab  menyerap nutrisi tanaman.

 Cara membasmi kutu putih atau kutu kebul

Alat yang di gunakan :

1.   Semprotan

2.   Sabun cair cuci piring

3.   Insektisida

4.   Sendok teh/sendok obat

5.   Kuas

6.   Air

Cara menggunakan :

1.   Tuangkan sabun cair sebanyak ¼ sendok kedalam semprotan

2.   Tuangkan insektisida sebanyak ¼ sendok kedalam semprotan

3.   Isi air sebanyak 2 liter

4.   Kocok perlahan – lahan.


 Cara menyemprot ke tanaman :

          Lakukan penyemprotan dengan hati-hati dan perhatikan juga arah angin agar cairan tidak membalik mengenai penyemprot. Penyemprotan di lakukan pada daun bagian atas dan bawah , setelah itu lakukan penguasan atau di kuas pada daun yang terdapat kutu putih. Dengan di lakukan penguasan atau di sikat maka kutu putih akan rontok semua, setelah tanaman sudah tidak ada kutu putihnya maka perlu di lakukan penyemrotan ketanaman yang lain agar tidak terserang hama kutu putih.