Rabu, 08 Juli 2020

5 Cara Merawat Aglonema Agar Tumbuh Subur

Tags

bunga,aglonema,cara perawatan,pupuk aglonema,aglonema blck maron
Aglonema Black Maron


Bunga Aglaonema atau banyak yang menyebut dengan nama bunga Sri Rejeki merupakan tanaman hias yang mempunyai keindahan dari bentuk dan warna daun. Bunga aglonema mempunyai beragam jenis dan mampu memikat orang yang melihat. Nilai ekonomi tanaman hias ini cukup tinggi. Bunga Aglaonema bisa dijadikan tanaman penghias dalam ruangan.

Harga bunga Aglaonema sangat bervariasi tergantung dengan corak dan warna ,dan bisa  sangat mahal ,jika telah menjadi tanaman hias yang indah.

Cara perawatan bunga anglonema agar mendapatkan warna daun yang indah, memang cukup mudah, tapi perlu perhatian yang mencukupi.

Untuk mendapatkan bunga aglonema bisa tumbuh subur dan mempunyai warna yang indah dan cerah perlu di perhatikan hal-hal berikiut :

 



 ARTIKEL YANG LAIN

1.   Cara Tanam , Perawatan Dan Penangkaran Anggrek Vanda Trikolor

https://rumahdaunmuda.blogspot.com/2020/06/mengenalcara-tanamcara.html

2.   Cara Menanam Bunga Anggrek Bulan Di Pot Dan Pohon

https://rumahdaunmuda.blogspot.com/2020/06/cara-menanam-bunga-anggrek-bulan-di-pot.html

3.   Media Tanam Yang Baik Anggrek Bulan /Phalaenopsis

https://rumahdaunmuda.blogspot.com/2020/06/media-tanam-yang-baik-anggrek-bulan.html

4.   Cara Perawatan Anggrek dendrobium Antennatum|Skala Rumahan

https://rumahdaunmuda.blogspot.com/2020/07/cara-perawatan-anggrek-dendrobium.html

Cara merawat bunga aglonema

1.   Media Tanam yang baik  Aglaonema

Yang perlu mendapat perhatian adalah Media tanam untuk bunga aglonema adalah pH, agar tumbuh subur bunga aglonema memerlukan pH yang netral. Dan media tanam yang baik untuk bunga aglonema di antaranya adalah humus atau kompos dan pasir dengan perbandingan 3:1.

Dengan menggunakan media tanam tersebut menjadi poros sehingga kelembaban di media tanam tidak tinggi.

Dan di upayakan bagian bawah pot di kasih dengan pecahan bata atau genting agar sirkulasi udara dan aliran air akan lebih cepat tuntas.

2.   Penyiraman Aglaonema

Penyiraman bisa dilakukan 2 s/d 3 hari sekali , dengan takaran, di sesuaikan dengan besar kecilnya pot bunga. Yang perlu di perhatikan media tanam tidak terlalu lembab atau becek.

3.   Pemupukan Bunga Aglaonema

Untuk pemupukan bunga aglonema bisa dilakukan setiap bulan sekali, dan untuk mempermudah pemupukan bisa di gunakan pupuk cair yang banyak tersedia di toko pertanian. Atau bisa juga di gunakan air cucian beras untuk penyiraman, siramkan pada media tanam.

4.   Penempatan Bunga Aglaonema

Bunga aglonema tidak senang terkena sinar matahari langsung, bila di letakan terkena sinar matahari langsung maka daun akan tampak gosong serta warna daun menjadi jelek. Sebaiknya dalam menempatkan bunga aglonema pada tempat yang teduh.

5.   Perawatan Daun Aglaonema

Keindahan dan kecantikan bunga aglonema terpancar dari daun, maka di usahakan daun aglonema bisa mengkilat dan bersih.