Sabtu, 25 Agustus 2018

Wisata Melihat Lukisan Indah Didasar Sungai Bogowonto Purworejo

Tags

Wisata Sungai Bogowonto Purworejo

sungai bogowonto,tempat wisata purworejo,tempat,wisata,kota purworejo,
Sungai Bogowonto
   Pada musim kemarau Sungai bogowonto, mengundang pesona keindahan yang sangat memikat, dengan surutnya, aliran air sungai bogowonto, maka, akan tampak jelas, keindahan dasar sungai, yang membentuk lekuk , serta guratan ukiran indah, yang membentang di dasar sungai.
  Ukiran batu alam, yang terbentuk ,dari hasil gerusan aliran air sungai . ukiran indah dasar sungai ini  membentang sepanjang 1 kilometer. Sedangkan tempat bebatuan paling memikat berada di bagian bawah, dimana susunan batu itu telah membentuk lapisan-lapisan sangat rapi dan indah. Selain itu juga terdapat palung-palung kecil terisi air yang menambah pesona ukiran alam yg menakjubkan.
  Dengan lokasi dasar sungai yang penuh dengan ukiran alam , Tempat tersebut sangat cocok untuk foto-foto maupun ajang selfie dengan latar belakang ukiran batu alami yang indah menawan.
  Untuk menjangkau hingga ke lokasi tersebut tidaklah terlalu sulit, pengunjung bisa melewati gang di sebelah selatan Gereja Kristen Jawa Pangenrejo, di Jalan Brigjen Katamso Purworejo. Jalanan yang cukup bagus  akan mengantarkan pengunjung mencapai pinggir tepian Sungai Bogowonto di Dusun Kedungrejo, Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.
  Tak mengherankan jika dalam setiap harinya tempat tersebut banyak didatangi oleh pengunjung. Utamanya jika hari libur akhir pekan maupun hari libur nasional. Obyek itu menawarkan pemandangan yang masih alami dan cocok untuk menghilangkan kepenatan.
Tidak hanya menarik, datang ke tempat tersebut tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, karena tidak dipungut biaya alias gratis.