Minggu, 16 April 2017

MENYUSUN MEDIA TANAM BUNGA ANGGREK YANG BAIK

Tags

MENYUSUN MEDIA TANAM BUNGA ANGGREK YANG BAIK

Pesona jagat raya,pupuk bunga anggrek, orchid fertilizer,cara perawatan anggrek, way orchid care,bunga, flower,cara, way,budidaya, cultivation,jenis, type, price,koleksi, collection,dendrobium,color, media tanam,growing media,cara menanam, how to grow,gambar, picture, Flower, roses, how to plant roses, meaning of roses,ret,white,blue,orchid,media tanam,
Menyusun Media Tanam Bunga Anggrek



Media tanam merupakan hal yang sangat penting untuk budidaya suatau tanaman , media tanam yang tepat dan baik akan memberikan hasil tanaman yang subur. Budidaya tanaman anggrek merupakan hal yang sangat menyenangkan karena bunga anggrek akan memberikan keindahan dan sebagai penghiyas di halaman rumah yang lama. Budidaya bunga anggrek tidak lah sulit, sangat mudah, dan bisa di lakukan di mana saja. Dengan media tanam yang sangat sederhana dan dapat dibeli dengan harga yang sangat murah atau dapat di cari di sekitar lingkungan kita.
Bunga anggrek merupakan tanam hias yang sangat di cari dan di gandrungi oleh para pecinta bunga, karena bunga anggrek bila sudah mekar akan tahan 2-3 bulan, jadi kita bisa puas memandang keindahan dari warna bunga angggrek. Dari segi harga bunga anggrek yang di jual di pasaran tidak lah mahal, harga bunga anggrek masih dapat di jangkau oleh pecinta bunga.
Untuk menghasilkan pohon dan bunga anggrek yang subur serta bunga yang besar dan rimbun akan memerlukan perawatan yang rutin. Hanya dengan perawatan yang rutin maka hasil dari bunga anggrek akan tampil indah dengan warna yang terang serta mahkota bunga yang besar.
Untuk mendapatkan pohon serta bunga anggrek yang indah perlu di dukung dengan media tanam yang baik, media tanam yang baik adalah yang bersifat poros , akan tetapi bisa menyimpan kelembaban air dan nutrisi yang lama. Dengan kelembaban bisa bertahan lama maka perawatan terhadap bunga tidak banyak tenaga yang di perlukan dan mengurangi waktu perawatan.
Media tanam yang di perlukan adalah :
1.Kulit kelapa atau serabut kelapa
2.Cacahan akar pakis
3.arang  
Pesona jagat raya,pupuk bunga anggrek, orchid fertilizer,cara perawatan anggrek, way orchid care,bunga, flower,cara, way,budidaya, cultivation,jenis, type, price,koleksi, collection,dendrobium,color, media tanam,growing media,cara menanam, how to grow,gambar, picture, Flower, roses, how to plant roses, meaning of roses,ret,white,blue,orchid,media tanam,
Media Tanam Bunga Anggrek

Untuk menyususn media tanam tersebut :
1.Serabut kelapa di taruh paling bawah sendiri
            Serabut kelapa mempunyai serat yang kecil-kecil sehingga akan mampu untuk menjaga kelembaban air yang lama. Letak sabut kelapa yang paling bawah, karena serabut kelapa mampu untuk mengurangi atau menahan nutrisi yang terbuang melalui penyiraman. Dengan serabut kelapa berada di bawah maka penyiraman bisa di lakukan satu minggu 2x saja.
2. Cacahan Pakis berada di atas sabut kelapa
          


  Cacahan pakis bisa kita beli di toko pertanian atau tanaman hias. Letakan cacahan pakis merada di atas serabut kelapa dan nutupi serabut kelapa tersebut. Karena sifat dari akar pakis ini keras maka perlu agak tebal untuk menyusunnya.
3. Arang Kayu
Letakan arang kayu di atas cacahan akar pakis tersebut. Arang kayu pilih yang kecil-kecil sehingga akan menutupi akar pakis. Lunturan dari Arang kayu bisa membantu untuk membunuh dari bakteri media tanam di bawahnnya.
4.Serabut Kelapa
Lapisan yang paling atas adalah serabut kelapa, dengan serabut kelapa yang paling atas bisa menjaga atau mengurangi penguapan , sehingga penyiraman terhadap bunga anggrek bisa kirta lakukan setiap 3 hari sekali.
            Faktor utama dalam perawatan bunga anggrek bukan hanya pada media tanam saja, akan tetapi pemupukan dan anti hama, sangat menentukan dalam perawatan budidaya tanaman anggrek. Nutrisi Media tanampun lama – kelamaan akan habis, maka perlu nutrisi tanam tambahan untuk kesuburan dari tanaman. Lakukan pemupukan bersama – sama dengan penyiraman bunga. Untuk pemupukan telah kami uraikan pada artikel sebelumnnya.
Demikian artkel MENYUSUN MEDIA TANAM BUNGA ANGGREK YANG BAIK semoga dapat bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel ini.