Rabu, 31 Agustus 2016

Lomba Menangkap Ikan Lele di Sungai, HUT RI ke 71 Desa Kaliurip Bener Purworejo

Tags


lomba,agustusan,menangkap,ikan lele,gogoh,hut RI,perayaan,
Lomba menangkap ikan lele di Irigasi

Gogoh ikan lele adalah cara menangkap ikan lele di irigasi dengan tangan kosong atau tanpa bantuan alat apapun. Lomba ini, di adakan dalam rangka memperingati  dan memeriyahkan hari kemerdekaan bangsa indonesia , yang di selenggarakan oleh desa Kaliurip kec.Bener kab.Purworejo.
Lomba gogoh ikan lele antar RT ,merupakan salah satu lomba yang di adakan dalam rangka HUT RI ke 71, di samping itu, juga untuk mendekatkan warga guna  meningkatkan tali silaturohmi antar warga, sehingga akan terjalin komunikasi  yang harmonis.  Situasi penuh keakraban  akan meningkatkan kerukunan antar warga dan tercipta keamanan serta ketentraman lingkungan yang kondusif.



YouTube Menangkap Ikan Lele HUT RI ke 71 Kaliurip

Satu team gogoh ikan lele terdiri dari 5 orang yang akan terjun dalam kancah perjuangan menangkap ikan lele di irigasi. Dalam memperebutkan ikan lele di irigasi, bukan hal yang mudah , di karenakan ikan yang terkenal cucup licin untuk di tangkap, juga  air yang mengalir juga cukup banyak. Sehingga di perlukan kerjasama dan strategi  satu team yang baik.
Sorak Kemeriyahan dan tepuk tangan akan di berikan oleh warga yang menonton untuk memberi semangat kepada para pejuang RT. Para penonton berjajar  penuh antosias memenuhi pinggir irigasi guna menyaksikan lomba gogoh ikan lele. Tanpa sadar mereka mengabaikan keselamatan diri , saling melongok di tepi irigasi . yang berakibat bisa kejebur di air.
Waktu yang di berikan panitia untuk menangkap ikan lele adalah setengah jam, waktu yang terbilang lama akan tetapi bila sudah terjun, dan mencari ikan lele waktu tersebut sangatlah cepat sekakli. Suka cita dan tawaria menghapus segala permasalahan  yang ada pada pikiran kita , hilang kepenatan , keletihan , beban pikiran , sehingga kala itu hanya satu yang ada di pikiran yaitu RASA  GEMBIRA.
Kemenangan gogoh ikan lele akan di tentukan dengan perolehan banyaknya ikan, ada hal yang menarik dalam menangkap ikan lele ini yaitu cara menangkap ikan lele , ikan lele di giring ketepian irigasi ,dan di situ telah  banyak menunggu para pejuang untuk menangkap ikan lele, saling berebutan dan terjadi gelora semangat yang luar biasa untuk mendapatkan ikan lele tersebut. Bukan hadiah yang di cari , akan tetapi kemeriyahan di hari kemerdekaan bangsa Indonesia.
Bisa di lihat juga  di YouTube: clik di bawah ini
  1. Tarik tambang vs Mobil
  2. Lomba Bakiak
  3. Lomba Gebuk Bantal



Terima kasih atas kunjungannya di RUMAH DAUN MUDA