Kamis, 01 September 2016

Lomba Bakiak Kemeriyahan di HUT RI ke 71 Desa Kaliurip Bener Purworejo

Tags

Lomba Bakiak Kemeriyahan di HUT RI


lomba,bakiak,agustusan,kemerdekaan,HUT RI,Peringatan,Kaliurip,
Lomba Bakiak Antar RT

Lomba bakiak dalam rangka peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia yang di laksanakan di desa Kaliurip Bener Purworejo. Dengan penuh semangat dan antusias warga desa, Ikut meramaikan mensukseskan perayaan hari kemerdekaan RI yang di gelar oleh desa.  Berderet dan berjajar warga dan suporter mendukung para jago - jago RT yang sedang berlaga untuk merebut kemenangan.

Lomba bakiak antar RT ini, di ikuti oleh seluruh RT di wilayah desa Kaliurip, lomba bakiak merupakan lomba kas perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia. Lomba bakiak yang terlihat sederhana ,akan tetapi banyak mengundang perhatian warga.
Sorak-sorak penonton akan bergema ketika jago- jago mulai berjalan untuk menunjukan ketangkasan menjalankan bakiak. Bakiak dengan panjang 1,5 M dan di jalankan oleh 4 orang. Perlu keseragaman dan keterpaduan serta keserasian , kebersaman dalam menjalankan bakiak ini, sebab bila tidak akan terjatuh.
Dalam menjalankan bakiak ini di perlukan kekompakan dan keserasian serta kecepatan yang harmonis untuk melangkah, sehingga akan bisa lancar dalam menjalankan bakiak untuk menuju kemenangan.
Ada hal yang menarik dalam menjalankan bakiak, bila tidak ada kekompakan dalam melangkah, maka untuk memindahkan bakiak ataupun menggeserpun tidak akan bisa, apa yang terjadi, adalah terjatuh serta terjungkal yang didapat.


YouTube
 Lomba Bakiak Perayaan HUT RI ke 71 Kaliurip Bener


Bakiak atau Teklek atau terompah yang terbuat dari kayu dengan panjang yang kusus di pergunakan untuk ajang lomba berkisar antara 1,5 M dan lebar 20 cm, serta adanya karet yang melingkar di atas papan kayu,yang dijalankan 4 orang.
Permainan ini mempunyai resiko cidera yang tinggi, maka harus di persiapkan peralatan guna antisipasi cidera. Pengaman lutut dan lengan serta kaki, hal yang perlu mendapat perhatian pemain.
Pemain harus menempuh jarak tertentu bolak balik, dengan langkah yang kompak serta cepat. Kemenangan di tentukan dengan kecepatan sampai kefinis.
Bisa di lihat juga  di YouTube: clik di bawah ini

  1. Tarik tambang vs Mobil
  2. Lomba Gebuk Bantal
  3. Menangkap Ikan Lele

Terima kasih atas kunjungannya di RUMAH DAUN MUDA