Senin, 12 September 2016

Karnaval HUT RI ke 71 Desa Kaliboto Bener Purworejo

Tags

Karnaval HUT RI Desa Kaliboto


karnaval.HUT RI,Kaliboto,Agustusan
Karnaval HUT RI ke 71

Karnaval HUT RI yang di gelar desa Kaliboto Bener Purworejo , di samping kemeriyahan dan perayaan juga untuk meningkatkan silahturohmi antar warga , sehingga akan menjalin komunikasi antar warga. Kondisi yang penuh akrab akan membawa kerukunan di antara warga serta akan tercipta ketentraman dan keamanan lingkungan yang kondusif.



Karnaval yang di ikuti oleh semua RT di wilayah desa Kaliboto dan melibatkan semua warga desa dari yang generasi muda dan tua saling gotong royong untuk membuat perlengkapan karnaval.
Dengan rasa senang dan gembira warga RT membuat berbagai kostum dan perlengkapan karnaval. Denga gotong royong warga RT pun bersedia untuk mencukupi semua dana  kebutuhan karnaval secara swadaya.
Pagelaran karnaval di gelar, bermunculan berbagai kostum dan ornament hasil kreatifitas warga desa Kaliboto. Yang membuat  para penonton kagum dengan semangat dan kekompakan serta hasil kreatifitas warga.
Karnaval merupakan salah satu suguhan perayaan HUT RI yang sangat menyenangkan,  Suka cita dan tawaria menghapus segala permasalahan  yang ada pada pikiran kita , hilang kepenatan , keletihan , beban pikiran , sehingga kala itu hanya satu yang ada di pikiran yaitu RASA  GEMBIRA.



Para warga dari segala penjuru memadati pinggir jalan yang di lalui rombongan arak-arakan ini, dengan sabar dan tertip warga  menonton berjajar untuk menyaksikan hiburan agustusan. Dari yang Tua, muda dan anak –anak antosias untuk melihat karnaval ini.
Sambutan meriah dengan tepuk tangan dan sorak untuk memberi semangat serta kagum dengan penampilan dari peserta karnaval , tua muda anak – anak  ikut meramaikan dan berpakaian kas agustusan.



YouTube Karnaval HUT RI
YouTube Karnaval HUT RI





Terima kasih atas kunjungannya di RUMAH DAUN MUDA