Selasa, 27 September 2016

Karnaval HUT RI ke 71 Desa Kaliurip Bener

Tags


Karnaval  HUT RI  Desa Kaliurip Bener


karnaval HUT RI, Agustusan, Lomba Agustusan, Kaliurip, HUT RI
Karnaval HUT RI Desa Kaliurip

Karnaval seni dan budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke 71,  merupakan partisipasi desa Kaliurip yang di adakan di kecamatan Bener kabupaten Purworejo. Karnaval yang melibatkan warga desa, untuk turut serta ikut memeriyahkan HUT RI di kecamatan.

Dengan rasa semangat dan senang warga desa Kaliurip ,membuat berbagai ornamen serta kostum untuk mengikuti karnaval. Seluruh biaya yang di keluarkan untuk keperluan karnaval ,merupakan swadaya murni dari masyarakat. Warga saling membantu, untuk menyelesaikan seluruh piranti, yang  akan di bawa karnaval.

 YouTube Karnaval Gebyar Seni Dan Budaya Desa Kaliurip Bener

Tema  yang di gelar di karnaval adalah gebyar seni dan budaya, maka seluruh komponen yang di siapkan, harus bisa menyesuaikan dengan hal tersebut. Berbagai ide dan kreasi dari warga bermunculan, dengan penampilan yang sangat menarik perhatian penonton.
Karnaval HUT RI merupakan ajang untuk menampilkan ide krearif, berbagai bentuk kreasi yang akan di suguhkan di hadapan penonton. Dengan kreatifitas yang unik dan aneh – aneh ,sangat memikat perhatian penonton. Dari kreasi seni yang spontanitas,  tercetus yang membuat para penonton terkagum akan hasil keindahan seni spontanitas.
Dengan semangat memeriyahkan HUT RI ke 71, pasukan karnaval desa Kaliurip berjajar rapi membentangkan, spanduk identitas desa berada pada barisan terdepan ,dan di ikuti oleh pasukan pembawa bendera merah putih, dan di ikuti oleh peserta dengan berpakaian,  berbagai pakaian seni budaya. Menyusul berbagai kostum dan seni yang ikut untuk memeriyahkan HUT RI ke 71 ini.

Gebyar seni dan budaya merupakan tema, yang di usung pada karnaval HUT RI Ke 71 tingkat kecamatan bener. Karnaval tingkat kecamatan ini, di ikuti oleh seluruh desa di kecamatan Bener. Kontingen karnaval dari desa – desa yang jauh dari kecamatan pun, juga ikut andil memeriyahkan karnaval ini. Dengan berbagai ide kreasi dari desa tersebut, juga membuat mata penonton terkagum serta ide yang unik dan mengundang tawapun hadir di karnaval ini.
Karnaval HUT.RI ,bukan hanya kemeriyahan yang ada, akan tetapi merupakan pencerminan suasana, yang penuh damai dan kearaban dan persaudaraan yang tinggi.
Karnaval merupakan salah satu suguhan perayaan HUT RI yang sangat menyenangkan,  Suka cita dan tawaria menghapus segala permasalahan  yang ada pada pikiran kita , hilang kepenatan , keletihan , beban pikiran , sehingga kala itu hanya satu yang ada di pikiran yaitu RASA  GEMBIRA
Para warga dari segala penjuru, memadati pinggir jalan ,yang di lalui rombongan arak-arakan ini, dengan sabar dan tertip warga  menonton, berjajar untuk menyaksikan hiburan agustusan. Dari yang Tua, muda dan anak –anak antosias untuk melihat karnaval ini.
Sambutan meriah dengan tepuk tangan dan sorak, untuk memberi semangat serta kagum dengan penampilan dari peserta karnaval , tua muda anak – anak  ikut meramaikan dan berpakaian kas agustusan.


Terima kasih atas kunjungannya di RUMAH DAUN MUDA