Senin, 04 November 2019

Cara Menanam Merawat Dan Memupuk Semua Jenis Bunga Anggrek

Tags




1.Cara Menanam Bunga Anggrek

Akar pakis,Arang Kayu  ,Sabut Kelapa ,Moss,anggrek bulan,anggrek vanda , anggrek dendrobium, anggrek cattleya, anggrek ekor tupai, anggrek onchidium,
Cara perawatan bunga anggrek segala jenis


Bunga anggrek merupakan tanaman hias yang banyak di gandrungi banyak orang, tidak hanya dari kalangan perempuan tetapi para pria juga banyak yang merindukan keindahan kuntum bunga anggrek.
Keindahan bunga anggrek tidak hanya dari kuntum bunga akan tetapi juga sangat memikat bentuk batang daun serta perakaran.
Dalam menaman bunga anggrek sangat mudah serta tidak memerlukan tempat yang luas , karena bunga anggrek bisa di tanam di luar halaman ataupun di dalam ruangan, dan dalam menanam bunga anggrek tidak memerlukan tempat media tanam yang besar/pot bunga. Cara meletakan bunga anggrek bisa di gantung, di tempel atau sistem bersusun.
Bunga anggrek dapat di bedakan menjadi dua bagian yaitu

1.Anggrek yang menempel di pohon
Jika kita melihat bunga anggrek yang berada di alam, yang cara hidupnya menempel di pohon, mempunyai media tanam yang sama yaitu cara hidupnya atau media tanam dengan menempel pada kulit pohon.
Untuk membuat media tanam bunga anggrek yang di budidayakan , banyak cara yang di lakukan untuk membuat media tanam yang bertujuan agar bunga anggrek tetap bisa hidup dan subur.
Diantaranya media tanam yang di gunakan untuk membudidayakan bunga anggrek ini adalah :
                   1.Akar pakis
                   2.Arang Kayu
                   3.Sabut Kelapa
                   4.Moss dll

Untuk membuat MEDIA TANAM YANG BAIK BUNGA ANGGREK adalah kombinasikan media tanam antara yang tidak atau kurang menyerap air dan yang bisa menyerap air, Denga komposisi 1:1, dengan komposisi ini, di harapkan kelembaban media tanam tidak terlalu tinggi dan perakaran bisa kuat menempel pada media yang keras.
Di samping itu penyiraman bisa tidak di lakukan setiap hari, tapi penyiramandi lakukan 2-3 hari. Dengan demikian perawatan bunga anggrek akan lebih hemat tenaga dan tidak banyak menyita waktu.
Contoh bunga anggrek yang sering di budidayakan antara lain: anggrek bulan,anggrek vanda , anggrek dendrobium, anggrek cattleya, anggrek ekor tupai, anggrek onchidium, DLL

2.Anggrek yang media tanah
Cara menanam bunga anggrek tanah seperti menanam tanaman hias yang lain yang memerlukan media tanah untuk tumbuh subur.
Bunga anggrek tanah lebih suka dengan mendapat sinar matahari yang penuh.
Bunga anggrek tanah tidak  menyukai dengan tanah yang basah, untuk merangsang pertumbuhan bunga dapat di lakukan dengan cara mengkondisikan tanah menjadi kering selama beberapa hari.
Dan lakukan penyiraman  akan merangsang munculnya tangkai tunas bunga. Perakaran bunga anggrek tanah   tidak  menyukai tanah yang  lembab. Sangat penting untuk mengatur sistem drainase.

2.Cara Merawat Bunga Anggrek

Untuk perawatan semua jenis bunga anggrek pada dasarnya mempunyai kesamaan dalam perawatannya yaitu perlu penyiraman, pemupukan ,pemberantasan hama dan pilih media tanam yang tepat, sehingga pertumbuhan bunga anggrek bisa subur dan mempunyai kuntum bunga yang indah serta lebat.

3.Cara pemupukan

Cara pemupukan bunga anggrek dapat di lakukan seperti ini
          1.Bunga anggrek yang menempel
Untuk memupuk jenis bunga ini dapat di lakukan dengan menggunakan pupuk cair yang banyak tersedia di toko pertanian. Dan harga dari pupuk anggrek cair relatif murah dan mudah untuk di gunakan, cara pemupukan, dosis pemupukan bunga anggrek sudah ada dalam label botol . Dengan menggunakan pupuk anggrek yang siap di gunakan, maka perawatan bunga anggrek akan lebih hemat tenaga.

          2. Anggrek tanah
Cara pemupukan bunga anggrek tanah bisa dilakukan, seperti memupuk tanaman hias yang lain yang menggunakan media tanam dari tanah.