Jumat, 02 Desember 2016

Barang Bekas Jadi Pemotong Rumput

Tags


Barang Bekas Jadi Pemotong Rumput
limbah sampah, teknologi tepat guna,pemotong rumput,cara membuat pemotong rumput,barang bekas, penyakit,pencemaran lingkungan,pencemaran udara,lalat,
Pemotong Rumput




Banyak barang bekas yang tidak di manfaatkan, yang sebenarnya bila mempunyai kreatifitas untuk memanfaatkan atau mengolah menjadi karya seni akan mendatangkan keuntungan yang besar. Karena dengan memanfatkan barang-barang bekas, maka keuntungan semakin tinggi, karena harga barang bekas harganya tidak mahal, malah kadang kita mendapatkan barang bekas dengan tidak membeli.





Kalau kita perhatikan di lingkungan, masih banyak barang –barang bekas yang dengan mudah untuk diolah menjadi karya seni yang mempunyai nilai rupiah yang begitu mahal. Dengan memanfaatkan barang – barang bekas, disamping akan mengurangi pencemaran lingkungan juga akan menambah dan mempercatik kebersihan di sekitar lingkungan kita. Karena di lngkungan kita tidak ada lagi sampah yang menumpuk.
Sampah yang membuat permasalahan yang semakin rumit, dan akan menjadi bahaya pencemaran lingkungan yang besar. Kalu kita amati sangat  banyak sampah yang di buang dari rumah tangga per harinya. Dari sampah yang bisa membusuk sampai sampah yang tidak bisa membusuk. Semua terkumpul menjadi satu dan di buang pada tempat sampah. Tidak semua rumah tangga mempunyai pembuangan atau tempat sampah di rumah. Sihingga mereka membuang sampah pada tempat yang tidak selayaknya untuk menjadi pembungan sampah . Kita ambil contoh saja, mereka membuangan sampah pada sungai ataupun pada parit – parit, sehingga sungai dan parit akan semakin dangkal dan bau yang menyengat tak sedap akan bertaburan di udara. Akibat pencemaran udara oleh sampah akan kita hirup dan akan mengakibatkan timbulnya penyalit saluran pernafasan.

Sampah yang menumpuk dan berceceran akan menimbulkan aroma yang tak enak dan sampah tersebut juga akan mendatangkan lalat berkerumun dan berkembang biak. Dari sini lalat akan menebarkan berbagai penyakit yang akan menjangkiti  masyarakat seperti penyakit diare, typhoid, hepatitis, cacingan dan masih banyak lagi.
Andai, kita mau menyadari akan bahaya sampah, maka kita akan bisa memilah sampah – sampah tersebut menjadi bagian – bagian yang bisa di buang di tanah yang akirnya bisa terurai oleh tanah dan bila sampah yang tidak bisa terurai oleh tanah kita pisahkan pada tempat yang lain dan tidak kita buang ke tanah, maka pencemaran tanah air dan udara akan bisa di hindari. Yang akan membawa kebersihan lingkungan kita.




Penggunaan limbah yang tida terpakai menjadi alat pemotong rumput merupaka kreatifitas untuk mencintai lingkungan bersih dan sehat .
Alat – alat yang di gunakan untuk membuat pemotong rumput adalah
  1. Kipas dinamo radiator
  2. Pisau kita buat sendiri
  3. Peralon
  4. Kabel
  5. Aki
Lebih lengkat silahkan simak tayangan video ini.



Terima kasih Telah Berkunjung di RUMAH DAUN MUDA