Senin, 19 Desember 2016

Senam Sehat di Pantai Jati Malang Purworejo

Tags

Senam ,sehat ,di pantai ,Jati ,Malang ,Purworejo,aerobik,senam aerobik,olah raga pantai,
Senam Pantai di Jati Malang 

Sehat adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Kesehatan harus dilihat sebagai satu kesatuan yang utuh terdiri dari unsur-unsur fisik, mental, dan sosial dimana di dalamnya ada kesehatan jiwa yang menjadi bagian dari integral kesehatan.                                             




Manfaat Olah Raga
Dengan berolah raga setiap hari secara teratur maka akan menjaga kesehatan badan dan akan terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya. Olah raga tidak memerlukan waktu yang lama cukup sekitar 10 menit setiap hari akan memberikan badan yang sehat. Beberapa manfaat olah raga untuk kesehatan tubuh :
1.Menurunkan berat badan
Dengan menggerakan badan atau olah raga sangat efektif untuk membantu membakar lemak tubuh. cara membakar atau menguraingi lemak dalam tubuh, yang sangat diperlukan bagi yang mempunyai  masalah kegemukan atau obesitas. Dengan cara yang murah, lemak tubuh dapat hilang dan tubuh menjadi sehat adalah dengan berolah raga secara terartur .Dan tetap menjalankan diet yang berimbang
2.Menjaga Kesehatan Jantung 
Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting, jika jantung terganggu maka sistem metabolik tubuh juga terganggu . Maka jika ingin memiliki jantung yang sehat dan badan yang bugar harus di imbangi berolah raga. Dengan olahraga secara teratur akan tercipta jantung yang berdenyut secara teratur dan badan yang sehat.
3.Menjaga kesehatan tulang                                                                                          Tulang mempunyai fungsi dan peran sangat penting untuk menjaga dan menunjang aktivitas kita sehari-hari,  untuk menjaga kesehatan tulang rangka,  Berolah raga memiliki manfaat untuk menjaga kepadatan dan kekuatan serta kesehatan  tulang tetap terjaga sehingga akan terhindar  dari resiko osteoporosis di masa tua.
4.Mencegah Timbulnya penyakit diabetes                                                   Diabetes/Kencing manis adalah penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula, didalam darah, sehingga sistem kerja insulin didalam tubuh, kurang optimal.  Banyak penyebabkan penyakit diabetes, diantaranya kurangnya akitivtas fisik ,pola makan yang tidak seimbang  , stres dan juga kebiasaan merokok. Untuk memperkecil resiko penyakit diabetes anda dapat melakukan olahraga secara teratur.
5.Mencegah asma.                     
Menurut sebuah penelitian yang di lakukan oleh Carson dan rekan-rekannya mengenai efek aktivitas fisik pada penderita asma. Dalam penelitian tersebut mereka menemukan bahwa pasien dengan asma yang melakukan aktivitas fisik dengan minimal 20 menit selama kurang lebih dua kali seminggu dapat meringankan penyakit asma mereka. Selain itu olahraga seperti berenang juga dapat mengurangi intensitas gejala asma. 
6.Menjaga stres.                                                                                                                   Manfaat olah raga tidak hanya terbatas pada tubuh saja, juga pada kesehatan psikis atau mental . Olah raga teru tama di pagi hari akan memberikan efek yang sangat baik  pada kesehatan tubuh dan juga kesehatan  mental . Ada Beberapa jenis olahraga yang diketahui secara khusus dapat melepaskan hormon serotonin yang membuat anda merasa senang dan rileks, beberapa diantaranya adalah: berenang, jalan sehat dan lompat tali. 

pantai jati malang, jati malang,laut selatan, harga tiket,senam pantai senam aerobic, senam lantai,


Kegiatan ibu - ibu dawis yang mengadakan senam pantai di pagi hari akan membawa dampak yang baik , bagi kesehatan tubuh. Di karenakan udara pagi yang sejuk, dan di hirup akan terasa segar merasuk dalam pembuluh darah. Senam pantai yang di lanjutkan dengan wisata bahari di pantai Jati malang memang membawa kenangan yang sangat berkesan. Wisata ini di lakukan oleh ibu dasa wisma Rt.01 Rw.02 desa Kaliurip Kecamatan Bener, yang di lakukan pada hari senin tanggal 12 Desember 2016, hari libur panjang tersebut di gunakan untuk berwisata bersama . Wisata tersebut untuk mempererat tali silahturahmi antar keluarga sehingga akan tercipta kerukunan dan kehormonisan, keamanan lingkungan.


Terima Kasih Telah Berkunjung di Rumah Daun Muda.