Rabu, 28 Desember 2016

Sate Kelinci Telaga Sarangan

Tags

Sate kelinci,daging kelinci,telaga sarangan,wisata telaga sarangan,magetan,wisata kab magetan,obyek wisata telaga sarangan,tempat wisata,telaga pasir,misteri telaga sarangan,karcis telaga sarangan,tiket masuk telaga sarangan,hotel telaga sarangan,gunung lawu,
Sate Kelinci Telaga Sarangan

Telaga sarangan merupakan sebuah danau yang berada di kaki gunung Lawu. Telaga Sarangan merupakan salah satu obyek wisata Kabupaten Magetan. Dengan duduk sambil menikmati gelombang air yang di terjang oleh kapal –kapal kecil yang membawa para wisatawan, bisa menikmati jajanan kuliner kas telaga sarangan.

Sate kelinci adalah makanan kas di telaga sarangan, daging yang putih kemerahan akan membuat air liur mengalir deras untuk segera menikmati kelezatan daging yang sangat bersih itu. Daging yang di tusuk serta tertata rapi menambah rasa lapar yang tidak bisa di bendung. Di samping tumpukan sate kelinci terdapat lontong sebagai hidangan lezat bersama sate keinci. Untuk menikmati kelezatan sate kelinci bisa dinikmati di pinggir telaga atau bisa di nikmati di warung-warung pinggir telaga sarangan , jika ingin bersantai dan bisa duduk nyaman bisa juga memesan sate kelinci dengan duduk beralaskan tikar sambil duduk lesehan.

   
Kuliner sate kelinci ini akan menjadi makanan yang berkesan, dan menjadi incaran para pelancong di telaga sarangan. Bumbu sate kelinci sama dengan sate ayam atau kambing, yaitu  racikan kacang yang dihaluskan dan dicampur irisan bawang merah dan kecap manis serta cabai.Terkadang ditambah perasan jeruk nipis agar lebih sedap. 
Daging kelinci mempunyai tekstur dan warna yang lebih lembut dari pada daging kambing. Daging kelinci mempunyai Warna daging yang  agak pucat atau tidak semerah daging kambing. Cita Rasa sate kelinci lebih  gurih dan mempunyai daging yang lembut. Sambil menikmati Keindahan telaga sarangan  dan cuaca yang  sejuk di telaga Sarangan ini semakin berkesan dengan hidangan sate kelinci yang bisa menambah menghangatkan badan.
Telaga Sarang bisa di jadikan persinggahan dan intirahat serta menikmati hidangan kuliner di telaga sarangan,oleh para pemudik yang melalui jalur alternatif dari Kabupaten Magetan ke arah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jalur Magetan-Karanganyar ini merupakan jalur alternatif bagi mereka yang tidak mau melalui jalan utama dari Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, menuju Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
Dalam perjalanan pemudik bisa singgah di kawasan wisata Telaga Sarangan yang berlokasi di Kelurahan/Kecamatan Plaosan, Magetan. Kecamatan Plaosan itu berbatasan dengan Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.
Para pedagang sate kelinci yang berjualan di sekitar kawasan Telaga Sarangan  Mereka tergabung dalam koperasi  pedagang sate kelinci Telaga Sarangan.

Para pedagang rata-rata menawarkan sate kelinci dengan harga relatif terjangkau, yaitu Rp12.500 ribu per porsi. Dalam satu porsi Anda sudah mendapatkan 10 tusuk sate dan satu piring lontong dengan harga Rp. 2500 

sate kelinci di Telaga Sarangan menggunakan daging kelinci yang masih muda karena akan menambah ctra rasa yang enak. 

TAG. Sate kelinci,daging kelinci,telaga sarangan,wisata telaga sarangan,magetan,wisata kab magetan,obyek wisata telaga sarangan,tempat wisata,telaga pasir,misteri telaga sarangan,karcis telaga sarangan,tiket masuk telaga sarangan,hotel telaga sarangan,gunung lawu,
Terima Kasih Telah Berkunjung di RUMAH DAUN MUDA