Sabtu, 26 November 2016

Angklung Dan Gerak Tari Memikat Penonton

Tags

 Angklung Dan Gerak Tari Memikat Penonton


musik angklung,anggklung,gerak tari, estafet tunas kelapa,pramuka,MA ngasinan Bener, angklung kreasi baru, musik angklung,
Angklung dan tari
Angklung merupakan alat musik tradisional yang asli Indonesia dan berasal dari Sunda Jawa Barat. Alat musik angklung di buat dari bahan dasar dari bambu. Yang di bentuk sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan nada bunyi yang nyaring. Dan di mainkan secara bersama sehingga mempunyai daya tarik irama yang bagus.


musik angklung,anggklung,gerak tari, estafet tunas kelapa,pramuka,MA ngasinan Bener, angklung kreasi baru, musik angklung,
Estafet Tunas Kelapa

Pada perkembangnnya musik angklung yang di padu dengan alat musik yang lain, menambah nada irama yang enak di nikmat. Alat musik angklung, sekarang sudah memasyarakat  dan banyak yang menggandrungi suara angklung. Dengan nada irama yang kas suara tabuan bambu.  Suara alunan musik angklung seakan -akan membawa kita, berada di tengah padang bambu yang berbunyi saling bertautan oleh tiupan angin yang semilir. Merdu  menikmati suara bambu yang di goyang tiupan angin.




Menyambut Estafet tunas kelapa di depan kecamatan Bener yang di saksikan oleh kerumunan masyarakat yang ingin menyaksikan perjalan estafet tunas kelapa. Masyarakat tampak antosias untuk melihat perjalan tunas kelapa yang di bawa oleh pasukan pramuka. Di sepanjang jalan atau rute tunas kelapa berjubel masyarakat menyambut pasukan pembawa tunas kelapa.  
Pada waktu ada estafet tunas kelapa , masyarakat di kecamatan Bener di suguhi dengan tari dan musik angklung yang di mainkan oleh MA Ngasinan Kecamatan Bener, dengan gerak tari yang serasi, serta gerakan penari yang kompak , yang di padu dengan alunan musik angklung menambah keindahan dan enak untuk di nikmati.

Terima kasih telah berkunjung di Rumah Daun Muda