Sabtu, 19 November 2016

Berjalan Di Atas Awan Dari Gunung Kunir Benowo Purworejo

Tags


gunung kunir, bukit kunir, gunung kunir benowo, gunung kunir purworejo, wisata gunung kunir, obyek wisata gunung kunir, arah gunung kunir, letak gunung kunir,panorama gunung kunir purworejo, panorama gunung kunir benowo, gunung kunir bener,
Sunrise gunung kunir purworejo


Gunung Kunir di desa Benowo mempunyai keindahan yang sangat menajubkan. Dari gunung kunir terlihat hamparan keindahan alam yang serba menawan. Dari gunung Kunir tampak terlihat jelas hamparan kota, Jogyakarta , Magelang,Wonosobo, Magelang, dan Purworejo. Terlihat tegak menjulang gunung Sindoro, Merapi, Merbabu, Sindoro dan bukit Tidar berada di kota Magelang.
Dari depan dan belakang serta kanan kiri dan atas kita berada, hamparan gulungan awan putih yang berpadu dengan awan biru,  tepat di atas kepala serasa ingin menggapai segenggam awan yang indah untuk ku bawa pulang. Dan bila kita melihat ke bawah akan tampak hamparan keindahan yang mempesona awan putih yang saling bertautan, laksana jembatan yang akan menghantarkan dari lembah sini ke lembah sana dan serasa ingin menapak awan yang putih dan lembut serta sejuk dan menyejukan akan mengantarkan untuk menapak dari puncak gunung yang satu ke puncak gunung yang lain.
Keindahan alam berupa mata hari terbit ( sunrise ) yang banyak di tunggu para pecinta moment yang sangat indah. Dengan bangun pagi dan melawan dinginnya udara pagi untuk menunggu sang surya terbit. Sang Surya terbit  dengan membawa kemewahan panorama yang bersinar di ufuk timur. Warna kuning emas yang memancar dari dalam bumi tampak sangat menakjubkan cemerlang keindahan sinar mentari pagi.
Bukit kunir atau lebih terkenal dengan nama Gunung Kunir yang berada di desa Benowa kecamatan Bener kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Gunung kunir berada di ketinggian Kurang lebih 950 M di atas permukaan laut. Desa Benowo merupakan desa yang paling tinggi di wilayah kecamatan Bener. Dari sektor pertanian atau perkebunan  masyarakat bergantung untuk memenui kebutuhan ekonomi. cengkih, kopi, gula aren, dan masih banyak komoditi penunjang yang lainnya.
Obyek wisata yang berada di desa Benowo tidak hanya gunung kunir saja akan tetapapi masih ada yang lain yang keindahanya juga menakjubkan antara lain :  adanya 3 air terjun atau di sebut juga dengan curug, ketiga nama curug itu curug Batur, curug Padusan, Curug Benawan dan terdapat juga gua Damarwulan. Juga terdapat peninggalan dan petilasan pageran Benowo yang masih sakral.



Tag

gunung kunir, bukit kunir, gunung kunir benowo, gunung kunir purworejo, wisata gunung kunir, obyek wisata gunung kunir, arah gunung kunir, letak gunung kunir,panorama gunung kunir purworejo, panorama gunung kunir benowo, gunung kunir bener,

Terima Kasih Telah Berkunjung Di RUMAH DAUN MUDA