Rabu, 02 November 2016

Gajah Kebun Binatang Gembira Loka Jogyakarta

Tags


  
Gajah, Kebun Binatang, Gembira Loka, Jogyakarta, gajah birahi, harga tiket masuk, gajah sumatra,
Gajah Kebun Binatang Gembira Loka Jogyakarta 

Kebun binatang Gembira Loka merupakan kebun binatang yang berada di daerah kota Jogyakarta. Yang mempunyai beraneka ragam species hewan dan banyak wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang ini. Wisatawan akan tambah berjubel ketika pada musim liburan sekolah atau pada hari – hari libur yang lain.
Gajah merupakan binatang yang mempunyai belalai panjang dengan warna bulu abu – abu serta mempunyai badan yang besar. Gajah jantan mempunyai gading yang panjang akan tetapi yang betina punya gading yang pendek.





Gajah di kebun binatang gembira loka berada pada sebuah taman yang luas serta di huni oleh beberapa gajah. Gajah - gajah ini hanya bisa bermain di sekeliling taman saja. Karena gerak gajah di batasi dengan selokan yang dalam dengan air yang mengalir.  Terdapat kandang gajah yang terbuat dari tembok, yang berfungsi untuk berteduh atau istirahat gajah. Kandang gajah tertata rapi serta bersih sehingga enak untuk di nikmati panorama di kandang gajah. Kandang gajah juga di lengkapi dengan pagar untuk pembatas keselamatan pengunjung.
Gajah sumatra merupakan jenis hewan mamalia yang terbesar di Indonesia, berat tubuh gajah bisa mencapai 6 ton dan tinggi bisa sampai 3,5 meter. Umur rata – rata gajah mencapai 70 tahun. Gajah termasuk hewan herbivora yang mempunyai kecerdasan yang baik. Telinga gajah yang besar berguna untuk mendengar yang cukup peka serta berguna untuk mengurangi panas tubuh. Belalai untuk memegang makanan serta untuk minum. 
Klasifikasi ilmiyah gajah sumatra
Kerajaan                    : Animalia
Filum                          : Chordata
Kelas                          : Mammalia
Ordo                           : Proboscidea
Famili                         : Elephantidae
Genus                                    : Elephas
Spesies                      : E.maximus
Upaspesies               : E.m. Sumatranus
Referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Gajah_sumatera

Terima kasih atas kunjungannya di RUMAH DAUN MUDA