Minggu, 06 November 2016

5 Gunung Tampak Jelas Dari Ketep Pass Magelang

Tags


Ketep pass,magelang,gunung, gunung merapi,obyek wisata ketep pass,wisata ketep, harga tiket masuk ketep,
Gunung Merapi  dari  ketep  pass

Obyek wisata Ketep Pass berada di desa Ketep Kecamatan sawangan Kabupaten Magelangyang terletak di provinsi Jawa Tengah, Ketep Pass adalah panorama wisata alam kegunung apian terutama kunung Merapi. Ketep Pass berada ketinggian 1200M dpl. Jalan menuju ketep Pass sangat mudah di jangkau bisa menggunakan kendaraan kecil maupun besar. Panorama menuju ketep di kanan kiri jalan sangat indah dan menyenangkan.

Ketep Pass merupakan wisata keindahan alam pegunungan yang sangat menakjubkan, untuk menjadi kunjungan wisata. Dari kejahuan akan tampak puncak gunung merapi, yang tingggi terlihat sangat mengasikkan, dengan di selimuti awan putih dan kepulan asap tipis yang keluar dari kawah gunung Merapi. 
Agar bisa menikmati keindahan alam di ketep pass telah di sediakan Gardu Pandang dari gardu pandang ini akan tampak keindahan gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Serta akan terlihat indahnya hamparan hutan yang hijau, seta perkampungan dan tanah pertanian, yang kesemuanya itu tampak kecil-kecil penuh daya tarik yang mengagumkan.
Juga bisa di saksikan di Ketep Vulkano Theater adalah tempat untuk menyaksikan filem dokumenter tentang aktifitas gunung Merapi. 



Di gedung ini akan di suguhkan terjadinya letusan dasyat gunung Merapi, serta aliran lahar panas yng mengalir deras dari puncak gunung Merapi.
           
Serta Kunjungi pula Ketep Vulkano center , di situ akan terlihat  miniatur gunung Merapi yang tampak tinggi dan sangat indah. Miniatur ini menggambarkan kejadian yang dasyat ketika ada ledakan gunung berapi, dan aliran mahma yang mengalir dari atas gunung Merapi. Serta menceritakan betapa suburnya tanah merapi dengan hamparan tanaman yang menghijau dan segar-segar . 

Pelataran Panca Arga mempunyai arti Lima Gunung,pada lokasi ini merupakan puncak tertinggi di Obyek Wisata Ketep Pass.Dari puncak tertinggi ini pengunjung dapat melihat Lima Gunung yaitu Gunung Merapi,Gunung Merbabu,Gunung Sindoro,Gunung Sumbing dan Gunung Slamet. Selain kelima Gunung tersebut pengunjung masih dapat melihat dan menikmati Gunung-Gunung kecil dan Bukit-bukit yang sangat indah antara lain,Gunung Tidar,Gunung Andong,Gunung Pring,Bukit Menoreh,Bukit Telo Moyo dll.Terima kasih atas kunjungannya di RUMAH DAUN MUDA