Jumat, 30 Juni 2017

Bahaya Penyakit Hernia, Ketedun Pada Wanita

Penyakit Hernia ( Ketedun ) Pada Wanita

 

Hernia , atau yang sering disebut dengan istilah tedun , Ketedun, turun berok  adalah penyakit ini terjadi karena dinding perut yang tidak kuat menahan isi perut usus sehingga usus tersebut menjadi turun dan mendesak ke bawah sehingga keluar dari tempat yang semestinya, sehingga terus menjalar ke bagian dalam kulit dan membentuk tonjolan, jika dilihat dari permukaan luar kulit.
Penyakit hernia bisa di temukan pada pria maupun wanita juga pada anak –anak dan balita.

hernia pada laki laki, ciri ciri turun berok pada wanita, hernia pada anak perempuan, operasi hernia pada wanita, efek hernia pada wanita, contoh hernia pada wanita hamil, bahaya hernia pada ibu hamil,
Bahaya Penyakit Hernia Pada Wanita

Jenis Hernia pada Wanita
1.    Hernia umbilikus. 
Gejala yang terjadi ketika ada usus, lemak, atau cairan yang menonjol ke dinding rongga perut dekat pusar dan tampak ada tonjolan pada sekitar pusar. Hernia jenis ini sering menimpa wanita, terutama yang obesitas atau memiliki banyak anak.
2.    Hernia hiatus. 
Hernia hiatus adalah ketika ada tonjolan pada daerah rongga dada. Tonjolan itu muncul karena ada bagian dari perut yang naik ke atas dan melalui diafragma, Kondisi lebih sering terjadi pada wanita.
Gejala yang akan dirasakan seperti nyeri pada dada atau perut, asam lambung naik, dan sulit menelan, sering bersendawa,
3.    Hernia fermoralis.
Kondisi yang terjadi ketika usus menonjol ke bagian paha atas atau selangkangan. Tonjolan tersebut akan dapat di raba dan di lihat dengan jelas. Wanita mempunyai resiko lebih tinggi terkena hernia jenis ini dibandingkan dengan  pria. Resiko terserang Hernia fermoralis menjadi lebih tinggi jika mengalami sedang hamil atau obesitas
Rasa sakit  bisa terasakan ketika  berdiri atau mengangkat benda berat.
4.    Hernia inguinalis tidak langsung. 
Hernia inguinalis pada umumnya lebih banyak pada kaum pria, namun untuk jenis Hernia inguinalis tidak langsung ini lebih sering ditemui pada wanita,maka akan terlihat tonjolan pada selangkangan. Risiko yang lebih tinggi terjadi pada ibu hamil.

Tonjolan pada selangkangan itu bisa menimbulkan rasa sakit, terutama ketika batuk, sedang membungkuk, atau mengangkat benda berat.

hernia pada laki laki, ciri ciri turun berok pada wanita, hernia pada anak perempuan,
operasi hernia pada wanita, efek hernia pada wanita, contoh hernia pada wanita hamil,
bahaya hernia pada ibu hamil,