Selasa, 27 Juni 2017

Gejala Dini Penyakit Asam Urat

 

gejala asam urat akan muncul sewaktu-waktu. Gejala muncul  yang paling sering di rasakan terjadi pada malam hari, dan gejala akan timbul tiga hingga sebelas hari. Dan Setelah mendapat perawatan yang tepat maka gejala akan hilang sendiri.   semua penderita yang sudah pernah mengalami serangan asam urat  berpotensi untuk timbul serangan asm urat lagi.
makanan penyebab asam urat, bahaya asam urat, makanan untuk penderita asam urat, pengobatan asam urat, asam urat dan kolesterol, asam urat tinggi, asam urat normal, penyebab asam urat dan cara mengatasinya,
Gejala Dini Penyakit Asam Urat

Proses Pembentukan Asam Urat didalam Tubuh?

Asam urat di dalam tubuh akan terjadi ketika tubuh menyerap berbagai jenis nutrisi pada makanan yang disebut dengan purin . Purin  menyebabkan pembentukan asam urat yang larut dalam darah. Purin   seharusnya  yang terbentuk didalam tubuh, keluar dari dalam tubuh setelah melewati ginjal dan keluar bersama dengan urin. Dan ketika ada banyak asam urat yang terbentuk dalam tubuh , yang  kemudian ginjal tidak dapat menyaring semua, maka asam urat akan terbentuk dalam aliran darah. Semakin banyak asam urat yang dihasilkan maka bisa menyebabkan kristal asam urat terbentuk dalam jaringan sendi. Hal inilah yang menyebabkan sendi akan lebih terasa sakit.

Penyebab Asam Urat

1.     Pola makan yang buruk akan berpotensi terkena asam urat yang tinggi. Kondisi ini akan lebih di perburuk jika sering mengkonsumsi:
1.Daging tinggi lemak. (baca : Makanan yang mengandung kolesterol tinggi)
2.Semua jenis makanan dari laut (ikan, kerang, cumi-cumi, kepiting
3.Minuman yang banyak mengandung gula atau zat pemanis.    (fruktosa, sakarin, gula buatan)
4.Alkohol
5.Minuman bersoda
2.  Obesitas berpotensi kadar asam urat  tinggi..
3. penyakit yang dapat menyebabkan asam urat tinggi
    penyakit itu antara lain :
1.Tekanan darah tinggi
2.Diabetes
3.Penyakit jantung
4.Penyakit Ginjal
5.Stroke
4.Keturunan yang mempunyai potensi untuk lebih mudah terserang
penyakit   asam urat
5.Jenis Kelamin
Pria  pada usia pertengahan antara 30 hingga 55 tahun
Untuk mencegahnya maka harus melakukan diet khusus dengan konsumsi makanan yang rendah purin.