Jumat, 30 Juni 2017

Pencegahan Hernia , Ketedun, Dengan Biaya Murah


Hernia atau Usus turun, tedun, ketedun  bisa terjadi karena usus menekan bagian otot atau yang  lemah di sekitarnya. Hernia bisa penyakit bawaan dari lahir atau berkembang di kemudian hari. Terjadi usus turun akan meningkat seiring bertambahnya usia dan lebih sering menjangkiti kaum pria daripada wanita.

hernia pada laki laki, ciri ciri turun berok pada wanita, hernia pada anak perempuan, operasi hernia pada wanita, efek hernia pada wanita, contoh hernia pada wanita hamil, bahaya hernia pada ibu hamil,
Pencegahan Hernia , Ketedun, Dengan Biaya Murah  

Pencegahan Usus Turun, Hernia antara lain  :
1.Olahraga
Merupakan sarana untuk mencegah terjadinya hernia karena dengan olah raga akan  memperkuat otot-otot perut.
2. Mengonsumsi makanan tinggi serat
Mengonsumsi makanan tinggi serat seperti : buah-buahan,  biji-bijian, dan sayuran. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya sembelit serta mengejan ketika buang air besar. Mengejan dapat membuat tekanan di dalam perut meningkat.
3. Minum banyak air putih.
4.Menurunkan berat badan
 Mempunyai kelebihan berat badan dapat menyebabkan tekanan perut yang lebih besar serta meningkatkan risiko terserang penyakit hernia. Berat badan yang sehat dapat dicapai dengan menjalankan pola makan sehat dan olahraga.
5. Tidak menurunkan berat badan dengan drastis atau cepat.
Program diet cepat diduga mengurangi asupan protein dan vitamin yang diperlukan untuk kekuatan otot. Akibatnya, otot-otot perut menjadi lemah.
6.Tidak mengangkat benda berat
Jika  mengangkat beban yang berat, tekuklah lutut , jangan pinggang .
7. Mengontrol alergi untuk menghindari bersin berlebihan.
8. .Apabila sudah mengidap hernia,

 jangan mengandalkan celana untuk menyangga hernia. Mengenakan celana yang dirancang khusus untuk menyangga hernia tidak memperbaiki masalah atau membantu mencegah komplikasi. Jika  menderita usus turun atau mengalami gejalanya, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter. Jika sudah mengidap usus turun dan tiba-tiba usus turun tersebut terasa nyeri, lunak, dan tidak dapat direduksi (tidak dapat didorong kembali ke dalam), disarankan untuk segera pergi ke unit gawat darurat. Terpotongnya suplai darah usus yang berada di dalam kantung hernia dapat menyebabkan gangren (jaringan mati) usus dalam waktu enam jam.

hernia pada laki laki, ciri ciri turun berok pada wanita, hernia pada anak perempuan,
operasi hernia pada wanita, efek hernia pada wanita, contoh hernia pada wanita hamil,
bahaya hernia pada ibu hamil,