Selasa, 25 Juni 2019

Cara Merawat Anggrek Dendrobium Full Kena Sinar Matahari Pagi Sampai Sore

Tags

Cara Merawat Bunga Angrek Dendrobium

bunga anggrek dendrobium,cara merawat bunga anggrek, media tanam anggrek, pupuk anggrek,
Anggrek Dendrobium

Bunga anggrek dendrobium merupakan salah satu jenis bunga anggrek, yang juga mempunyai keanekaragaman jenis bunga. Bunga anggrek dendrobium mempunyai kuntum bunga yang indah dan mempunyai kuntum yang besarnya bervariasi serta corak bunga yang mempesona. Untuk meletakan bunga anggrek dendrobium bisa di letakan di dalam ruangan ataupun di luar ruangan atau bahkan bisa terkena langsung sinar matahari dari pagi hingga sore, pertumbuhan tanaman anggrek akan tetap subur bila mendapat perawatan yang baik.
Ciri-ciri bunga anggrek dengan peneduh
1.      Batang akan tampak hijau
2.      Daun hijau tua
3.      Pertumbuhan tanaman tampak segar
4.      Akar hijau

Ciri-ciri bunga anggrek tanpa peneduh/full kena sinar matahari
1.      Batang akan tampak menguning
2.      Daun menguning bagian atas
3.      Warna daun hijau pucat
4.      Warna bunga akan tampak lebih cerah
5.      Mudah berbunga
6.      Akar cepat menjadi putih
7.      Pertumbuhan tanaman juga subur
Bila bunga anggrek dendrobium di letakan pada derah yang kena sinar matahari langsung maka perlu perlakuan yang kusus agar tanaman tidak kekurangan air atau cepat menjadi layu.
Hal yang sangat pokok untuk merawat bunga anggrek yang terkena sinar matahari langsung adalah pemilihan media tanam. Karena media tanam ini akan menunjang perawatan yang lebih baik serta akan hemat tenaga untuk merawat bunga anggrek.

Media tanam yang di gunakan untuk anggrek yang terkena sinar matahari full pagi hingga sore adalah media tanam yang mudah menyimpan air sehingga kelembaban pada media tanam akan bisa bertahan lebih lama, ini akan sangat menguntungkan dalam perawatan bunga anggrek. Media tanam tersebut antara lain sabut kelapa atau moss.

Untuk penyiraman bisa di lakukan kapan saja , dan di usahakan penyiraman yang banyak sehingga kelembaban pada media tanam akan bertahan sampai beberapa hari, dan setelah kelembaban berkurang baru di siram kembali. Cara mengetahui kelembaban pada media tanam dengan membuka atau menusuk dengan jari, bila terasa masih basah pertanda kelembaban masih ada.