Rabu, 19 Juni 2019

Keuntungan Sabut Kelapa Untuk Media Tanam Bunga Anggrek

Tags

Sabut Kelapa Untuk Media Tanam Bunga Anggrek

bunga anggrek,media tanam anggrek,anggrek dendrobium,cara menanam,
anggrek dendrobium
Bunga anggrek merupakan tanaman hias yang banyak di buru oleh penghobi  bunga, karena jenis dan bunga yang beraneka ragam serta mempunyai kuntum bunga yang indah. Untuk harga bunga anggrek bervariasi tergantung dengan jenis dan keindahan bunganya.

Bunga anggrek yang  berada di alam dan menempel pada batang pohon bila akan di budidayakan sebenarnya tidak memerlukan media tanam. Perakaran yang menempel pada pohon berfungsi agar batang anggrek bisa berdiri di samping untuk mencari makan.

Media tanam  untuk budidaya bunga anggrek berfungsi untuk mensiasati agar bunga tumbuh subur dan perawatan akan lebih ringan. Bunga anggrek tanpa media tanam juga akan hidup asal di tempel pada kayu atau yang lain serta perawatan yang baik.

Banyak media tanam yang di pakai untuk budidaya bunga anggrek mulai dari arang, akar pakis, cacahan genting, batu bata dan masih banyak lagi.
Salah satu media tanam yang banyak di pakai untuk budi daya bunga anggrek oleh masyarakat pedesaan adalah sabut kelapa, dan biasanya media tanam yang di pakai hanya tunggal yaitu hanya sabut kelapa dan di tempelkan pada pohon, tapi pertumbuhan bunga anggrek juga menjadi subur.

Keuntungan sabut kelapa untuk budidaya anggrek adalah ;
1.Mudah di dapat
2.Harga yang murah
3.Menyimpan kelembaban
4. Akar bisa menembus ke sabut kelapa
5.Menghemat perawatan

Dengan menggunakan sabut kelapa untuk media tanam bunga anggrek maka perawatan bunga akan lebih ringan terutama pada penyiraman, karena sabut kelapa mampu menahan kelembaban sampai beberapa hari, di samping itu sabut kelapa cepat tuntas bila di siram atau kena guyuran air hujan .