Rabu, 26 Juni 2019

Keuntungan Pompa Hidram, Pompa Air Tanpa BBM dan Listrik , Ram pump

Tags

Keuntungan Pompa hidram 


pompa hidram, ram pump,HIDROLIK RAM pump,hidram arju,hidram pvc,cara membuat pompa hidram,cara kerja pompa hidram,
Pompa Hidram,Ram Pump
Pompa hidram merupakan pompa air yang tidak menggunakan tenaga BBM dan Listrik, akan tetapi menggunakan tenaga tekan air dari sumber air yang besar dan di luncurkan ke bawah melalui pipa menuju pompa hidram, dengan tenaga air yang bertekanan akan menggerakan pompa hidram, sehingga air akan naik dari tempat yang rendah menuju tempat yang tinggi.

Pompa hidram di peruntukan untuk daerah yang mempunyai sumber air yang besar dan berada di bawah pemukiman penduduk. Diperlukan pompa hidram untuk menaikan air karena pompa hidram mampu mengangkat air dengan ketinggian kurang lebih 100 meter dan dengan jarak horisontal bisa mencapai sekitar 500 meter dengan ketentuan tertentu dan tanpa menggunakan BBM atau Listrik.

Pompa hidram tidak bisa menghisap air dari sumur atau sumber air yang lain, seperti pompa air yang menggunakan listrik atau BBM. Karena tenaga pompa hidram di dapat dari perbedaan beda tinggi antara letak pompa dengan sumber air, semakin beda tingginya banyak maka akan menghasilkan tenaga angkat dan tenaga dorong cukup kuat.

Karena pompa hidram tidak menggunakan tenaga BBM dan listrik maka biaya perawatan pompa hidram sangat minim sekali, dan pompa hidram merupakan pompa air yang bisa di gunakan untuk di daerah yang tidak bisa di jangkau listrik.

Keuntungan menggunakan pompa hidram
1.     Tidak menggunakan BBM atau Listrik
2.     Biaya perawatan sangat minim
3.     Biaya perawatan tiap bulan hampir tidak ada
4.     Tidak mengeluarkan biaya yang besar setiap bulannya
5.     Bisa di gunakan untuk daerah yang tidak ada listrik
6.     Bisa menaikan air yang tinggi dan mendorong air dengan jarak yang jauh

Sarat utama menggunakan pompa hidram antara lain
1.     Adanya sumber air yang besar atau melimpah
2.     Adanya tempat di bawah sumber air
3.     Sumber air tidak pernah kering
4.     Jarak dari sumber air dan letak pompa hidram minimum 20 meter, hal ini tergantung pada tinggi dan jauh jarak yang akan di tuju.