Senin, 24 Juni 2019

Cara Merawat Bunga Anggrek Di Rumah Sangat Mudah

Tags

Cara merawat bunga anggrek cukup mudah


bunga anggrek,anggrek bulan,anggrek dendrobium, media tanam ,cara merawat anggrek,pupuk anggrek,


Bunga anggrek tanaman yang sangat terkenal karena pesona keindahan dari bunga serta beragam jenis bunga anggrek. Jenis bunga anggrek yang hasil silangan menambah pesona yang semakin di minati para penghobi.

Untuk merawat bunga anggrek di perlukan ketelatenan untuk merawatnya sehingga akan menghasilkan bunga yang indah serta batang yang subur. Untuk merawat bung anggrek banyak cara yang di lakukan oleh para penghobi agar hasil bunga anggrek menjadi lebih baik seta dapat berbunga dengan warna yang indah serta banyak dan mempunyai kuntum yang besar .

Hal yang perlu di perhatikan untuk merawat bunga anggrek adalah memilih media tanam, karena media tanam merupakan unsur yang pokok guna perawatan bunga anggrek agar lebih ringan dan hemat tenaga dan waktu.


Jenis media tanam di antaranya adalah

1.    Media tanam yang kurang menyerap air

Misalnya : akar pakis, arang

Bila hanya menggunakan media tanam seperti itu maka di perlukan penyiraman setiap hari ,karena media tanam ini tidak bisa menyimpan kelembaban yang lama, penyiraman yang di lakukan akan cepat kering. Karena kesibukan para penghobi tidak bisa menyiram setiap hari sehingga akan berdampak pada bunga anggrek.

Akibat kurang penyiraman bunga anggrek diantaranya :
1.    Bunga anggrek menjadi kurus
2.    Pembungaan menjadi terhambat
3.    Kematian bunga anggrek
4.    Mengkerutnya batang

2.    Media tanam yang menyerap kelembaban

Misalnya: sabut kelapa, moss

Jenis media tanam ini akan bisa menyerap air dan cepat tuntas sehingga media tanam bisa tetap lembab, dan kelembaban ini bisa bertahan hingga beberapa hari. Jenis media tanam ini sangat cocok untuk di gunakan untuk para penghobi yang tidak bisa menyiram bunga anggrek setiap hari.

3.    Media tanam yang di kombinasikan

Media tanam yang di kombinasikan antara yang kurang menyerap air dengan yang bisa menyerap air. Dengan kombinasi ini akan saling membantu untuk pertumbuhan bunga anggrek sehingga akan menghasilkan bunga serta perbatangan yang lebih baik.

Untuk merawat bunga anggrek yang paling utama adalah penyiraman yang rutin , sehingga akan menghasikan kelembaban yang baik, karena bunga anggrek memerlukan kelembaban media tanam agar bis tumbuh dengan subur.