Kamis, 27 Juni 2019

Cara Mudah Agar Bunga Mawar Berbunga Lebat Dan Kompak

Tags

Bunga mawar berbunga lebat dan kompak

bunga mawar,rose,cara merawat bunga mawar,harga bibit bunga mawar,jenis bunga mawar,
Bunga Mawar Kompak Berbunga
Bunga mawar merupaka tanaman hias yang sudah sangat terkenal di masyarakat, karena bunga mawar mempunyai keindahan kuntum yang mempesona serta mempunyai bau harum yang sangat menyenangkan.
Bunga mawar mempunyai jenis yang banyak serta mempunyai kuntum bunga yang sangat bervariasi ada yang kecil dan ada yang mempunyai kuntum yang besar – besar. Bunga mawar dari hasil silangan menambah pesona keindahan kuntum bunga mawar, karena dari hasil silangan akan di dapat kuntum bunga yang mempunyai kombinasi warna yang sangat memikat.



Tapi sayang Bunga mawar tidak bisa mekar lama seperti bunga anggrek , bunga mawar hanya sikitar satu minggu mekar dan akan berguguran kuntum bunga yang indah serta bau harumnya.

Batang bunga mawar yang banyak di tumbuhi duri, agar lebih  berhati – hati bila meletakan atau menanam bunga mawar karena duri bunga mawar cukup tajam, apalagi di sekitar banyak anak bermain.

Harga bibit bunga mawar di pasaranpun tidak terlalu mahal atau sangat terjangkau untuk di beli, dan biasanya bibit bunga mawar tersebut akan cepat berbunga dan mempunyai kuntum bunga yang indah.

Agar bunga mawar bisa berbunga lebat sangat mudah untuk di lakukan, karena tidak memerlukan obat atau perangsang kimia.

Cara bunga mawar agar cepat berbunga lebat serta kompak adalah
1.  Lakukan pemangkasan pada batang -  batang yang tua
2.  Lakukan pemangkasan pada bunga yang telah rontok
3.  Lakukan pemupukan
4.  Lakukan penyiraman yang rutin
5.  Lakukan penggemburan tanah

Dengan melakukan pemangkasan pada batang yang tua atau pada batang bunga yang telah rontok, maka akan tumbuh batang muda yang akan segera berbunga lagi.

Bunga mawar akan keluar bunganya dari batang – batang yang muda. Dan dari pemangkasan tersebut akan keluar beberapa batang atau tunas batang yang muda, sehingga bila bila batang – batang muda  muncul banyak maka bunga mawar akan juga keluar banyak serta bisa kompa mekarnya.