Jumat, 31 Maret 2017

Cara Memindah anakan bunga anggrek dendrobium

Tags

Cara Memindah anakan bunga anggrek dendrobium
 
Cara ,Memindah, anakan, bunga, anggrek, dendrobium,cara merawat,pupuk,harga,jenis,
Bunga Anggrek Dendrobium

Bunga anggrek dendrobium merupakan jenis  bunga  anggrek yang mudah untuk di budidayakan serta akan rajin untuk berbunga. Tangkai bunga anggrek dendrobium dalam satu batang bisa keluar 2-3 tangkai bunga , sehingga akan mekar secara bersamaan. Keindahan bunga anggrek dendrobium akan tampak cantik ketika bunga anggrek akan mekar secara bersama atau kompak. Dan dalam satu batang bunga anggrek dendrobium dapat mengeluarkan tangkai bunga 3-4 kali. Setelah bunga mekar akan tahan hingga 2-3 bulan. Jenis bunga anggrek dendrobium sangat banyak sekali, dan harganya pun tidak mahal. Sehingga kita bisa mengoleksi ragam bunga anggrek dendrobium.

Cara, Memindah, anakan ,bunga ,anggrek ,dendrobium,jenis,pupuk,
Bunga Anggrek Dendrobium

Mahkota bunga anggrek dendrobium tidak sebesar bunga anggrek bulan, akan tetapi mahkota bunga anggrek dendrobium mempunyai warna yang beragam serta sangat indah. Dalam satu tangkai bunga anggrek dendrobium, akan bermunculan bunga-bunga yang indah dalam jumlah yang banyak.
Bunga anggrek dendrobium dalam berkembangbiak dapat melalui tunas atau biji. Tunas pada anggrek dendrobium akan muncul di batang dan akan mengeluarkan akar , bila sudah keluar akar pertanda tunas sudah siap untuk di pindah pada media yang baru. Cara untuk memindahkan tunas baru atau anakan bunga anggrek dendrobium dapat di ikuti pada uraian sebagai berikut :
Alat – alat yang perlu di siapkan adalah :
1.Gunting
Gunting berfungsi untuk memotong anakan bunga anggrek dendrobium
2.Betadin
Betadin berfungsi untuk mensetirilkan gunting
3.Obat perangsang tumbuh akar
Obat ini untuk mempercepat pertumbuhan akar agar lebih cepat banyak
4.Serabut Kelapa
Serabut kelapa sebagai media tumbuh
5.Hamer/palu
Hamer untuk menumbuk kulit kelapa agar mudah untuk di ambil.
6.Tali
Tali ini berfungsi untuk mengikat anakan bunga anggrek


.

Cara memindahkan anakan bunga anggrek dendrobium :
Setelah gunting di setirilkan dengan betadin lakukan pemotongan pada anakan bunga anggrek dendrobium, lakukan dengan hati-hati agar akar tidak terputus. Lakukan pembalutan pada anakan bunga anggrek dengan sabut kelapa lalu di ikat dengan tali. Lalu siapkan air yang telah di campur dengan perangsang akar, celupkan anakan bunga anggrek dendrobium kedalam ratutan tersebut selama 5 menit. Setelah itu angkat lalu taruh pada media bunga anggrek yang lebih besar . Media tanam tersebut adalah serabut kelapa, lalu ikat pada penopang bunga anggrek berupa pohon atau tiang kayu yang telah di siapkan.
Agar anakan bunga anggrek dendrobium bisa tumbuh dengan baik dan subur maka lakukan penyiraman 2 hari sekali pada sore hari. Dan lakukan pemupukan satu minggu sekali. Untuk pemupukan bisa di lakukan dengan bersamaan dengan jalan menjampur obat fungisida dan pupuk bunga anggrek yang di campurkan dalam spreikan. Dan lakukan penyemprotan pada pagi hari, sebelum jam 9 pagi, karena pada pagi hari angin belum besar, penyemprotan bila ada angin lakukan jangan melawan arus angin.
Demikian ulasan secara singkat Cara Memindah anakan bunga anggrek dendrobiumdan semoga bermanfaatDan terimakasih telah membaca artikel ini.