Rabu, 29 Maret 2017

Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan, Agar Berbunga Cepat Lebat

Tags

Cara Merawat Bunga Anggrek Bulan, Agar Berbunga Lebat
Cara, Merawat Bunga, Anggrek Bulan,  Berbunga Lebat,dendrobium,bunga anggrek,pupuk ,harga,penyiraman,
Bunga Anggrek Bulan

Bunga merupakan bagian yang indah dari tanaman hias, serta yang sangat di nanti kedatangannya. Apalagi jika tanaman hias tersebut, dapat berbunga dengan lebat dan indah serta subur ,akan menjadi kepuasan yang luar biasa, karena bunga ,yang sedang mekar akan memamerkan keindahan warna, yang beraneka macam.
Diantara sekian banyak bunga ,yang menjadi pesona dari para yang hobi bunga, adalah bunga anggrek bulan. Bunga anggrek bulan, merupakan bunga anggrek, yang mempunyai mahkota bunga yang besar, serta mempunyai jenis bunga yang banyak. Bunga anggrek bulan, mempunyai corak warna, yang indah dan menawan, serta jenis bunga anggrek ,yang banyak di minati oleh para pecinta bunga anggrek.
Bunga anggrek hidup, dengan cara menempel pada tumbuhan lain, atau di perlukan penopang, untuk bisa hidup yang bagus Bunga anggrek bulan , memiliki warna khas putih, meskipun  ada beberapa warna lain, tetapi jenis bunga anggrek bulan, yang sangat digemari, dan di cari adalah yang berwarna putih.  Jika  Bunga anggrek ,dirawat  dengan baik , maka akan semakin banyak bunga anggrek bulan , yang akan menguncup, serta akan  mekar dari tangkai-tangkai bunganya. 



Cara agar anggrek bulan, dapat  berbunga lebat , besar dan subur :
1.    Letakkan ditempat Yang teduh
Bunga anggrek bulan, tidak memerlukan paparan sinar matahari yang banyak, cukup 20% saja per harinya. Tempatkan bunga anggrek bulan, pada tempat yang teduh, misanya dibawah pohon atau digantung diteras rumah.  
2.    Penyiraman
Lakukan Penyiraman ,setiap 2 hari sekali pada setiap sore ,bisa membuat anggrek bulan tumbuh baik, jaga agar air tidak berlebih, jika berlebih  justru bisa merusak tanaman anggrek bulan. bila media tanam ,pada bunga anggrek bulan,  terlampau basah,akar bunga  anggrek, akan mudah busuk, karena jamur atau bakteri yang berkembang pada media tanam.
3.    Pencahayaan
Bunga anggrek bulan ,tidak tahan terhadap panas sinar matahari , secara langsung, jika terkena sinar mata hari secara langsung ,maka daun akan tampak putih pucat, karena terbakar sinar matahari.
Kwalitas perawatan pada bunga anggrek bulan, bisa diketaui dari warna daunnya. Jika daun anggrek bulan ,mempunyai  berwarna yang  hijau cerah mengkilat, bearti pertumbuhan, bunga anggrek bulan sangat  subur. Dan jika ada bintik – bintik kuning kehitaman pertanda, daun bunga anggrek terserang penyakit.   
4.    Hama dan penyakit
Untuk menghindari serangan dari  penyakit,  perlu dilakukan penyemprotan , insektisida dan fungisida ,setiap 1 minggu sekali, dilakukan pada pagi hari.
5.    Pupuk
Pemberian pupuk  , secara teratur akan menjaga kesuburan bunga anggrek bulan, serta akan menghasilkan bunga, yang besar-besar serta lebat.  Bunga anggrek bulan, yang subur akan di tandai, dengan daun yang tampak hijau mengkilat , bersinar serta akar-akar ,akan terlihat hijau dan besar. Untuk pemupukan bisa di lakukan, setiap satu minggu sekali. Dan pupuk bunga anggrek, bisa di beli di toto-toko pertanian ,atau toko tanaman hias.

Demikian ulasan singkat ,tentang bunga anggrek bulan, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel ini