Kamis, 30 Maret 2017

Media Tanam Yang Baik Untuk Bunga Anggrek Bulan

Tags

Media Tanam Yang Baik Untuk Bunga Anggrek Bulan
Media ,Tanam, Yang baik,  Bunga Anggrek Bulan,bunga anggrek,harga,cara,merawat,
Bunga Anggrek Bulan


Bungaanggrek merupakan bunga yang tahan lama bila telah mekar, dalam tangkai bunga akan terdapat bunga anggrek yang  mekar hampir bersamaan . Bunga anggrek bila sedang mekar maka akan tahan sekitar 3 bulan jadi kita akan lebih bisa menikmati serta memandang keindahan bunga anggrek. Guna mendapatkan bunga yang mekar di tangkai bunga yang banyak serta sehat dan indah di perlukan perawatan yang baik.  
Bunga anggrek sebenarnya sangat mudah dan gampang untuk di budidayakan. Seperti tanaman hias yang lain juga memerlukan perawatan yang teratur. Jika perawatan bunga anggrek baik maka juga akan menghasilkan kuntum bunga yang berkualitas bagus juga. Yang perlu mendapatkan perhatian untuk menghasilahn bunga anggrek yang baik adalah
1.Penyiraman
3.Insektisida/fungisida
4. Media tanam
Media Tanam Yang Baik Untuk Bunga Anggrek Bulan
1.Sabut Kelapa
Sabut kelapa merupakan media yang bagus untuk budidaya bunga anggrek bulan. Karena sabut kelapa mempunyai daya menyimpan air yang tinggi, sehingga kita tidak terlalu sering untuk menyiram pada bunga anngrek. Dengan memakai sabut kelapa maka kita bisa menyiram bunga anggrek bulan 2 hari sekali untuk menyirami, dan di lakukan pada sore hari, karena pada sore hari udara relatif sejuk, sehingga air tidak cepat menguap. Untuk media tanam dengan menggunakan sabut kelapa sebaiknnya di pilih sabut kelapa yang telah kering. Sabut kelapa ini mudah sekali di jumpai serta murah harganya.

2.Arang Kayu
Arang kayu mempunyai sifat yang sulit untuk mengikat air sehingga bila menggunakan media ini saja, harus sering untuk menyirami tanaman anggrek, Komposisi kimiawi arang kayu sebagian besar mengandung karbon (C), sedangkan kandungan sulfur (S) dan fosfor (P) sangat sedikit, serta abu.
3.Pakis
Batang pakis sudah menjadi sangat populer untuk menjadi media tanaman anggrek. Batang pakis dapat di bedakan menjadi 2 yaitu :
1. Batang pakis yang berwarna coklat
Batang pakis ini merupakan patang pakis yang masih muda, sehingga kurang baik untuk media tanaman hias.
2. Batang pakis yang berwarna hitam
Batang pakis ini merupakan patang pakis yang sudah tua serta sudah kering , sehingga akan baik untuk media tanam tanaman hias. Disamping itu juga mudah untuk di jadikan cacahan pakis. Pakis sebagai media tanam karena sifat yang mudah mengikat air, serta memiliki sifat  aerasi dan drainase yang baik, serta bertekstur lunak sehingga akan mudah ditembus oleh akar tanaman.
Untuk menentukan kesuburan bunga anggrek bukan hanya tergantung dari media tanam saja, yang terpenting adalah perawatan dengan pemupukan ,karena dengan pemupukan yang teratur akan memberikan nutrisi yang di butuhkan oleh tanaman hias sehingga kesuburan tanaman hias akan bisa terkontrol.
Demikian ulasan singkat ,tentang bunga anggrek bulan, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel ini