Kamis, 18 Mei 2017

Waspada Kolesterol Tinggi Pemicu Maut


Kolesterol adalah
kolesterol adalah,makanan penyebab kolesterol,cara mencegah kolesterol,fungsi kolesterol,pemicu kolesterol,normal kolesterol
Kolesterol

Kolesterol sudah sangat terkenal, dan bisa menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya sehingga banyak yang menghindari. Kolesterol merupakan suatu zat yang di hasilkan oleh tubuh dalam hati, dan juga bersal dari luar tubuh, zat makanan yang mengandung kolesterol juga sangat berguna untuk tubuh.
Kolesterol dapat di bedakan menjadi 2 bagian :
1.LDL (low density lipoprotein) , atau yang di sebut dengan kolesterol jahat yang akan menimbulkan dan menjadi pencetus serangan jantung yang mematikan, sehingga harus di hindari.
2. HDL ( high density lipoprotein ) Jenis kolesterol yang tidak merugikan kesehatan
Kolesterol jahat adalah yang menjadi penyebab terjadinya aterosklerosis yaitu pengapuran dan pengerasan pada dinding pembuluh darah. Pengerasan terjadi pada  pembuluh darah, khususnya pada pembuluh darah koroner yang akan menjadi sempit sehingga menghalangi aliran darah yang mengalir di dalamnya.  Hal ini yang akan meningkatkan terjadinya risiko terkena Penyakit Jantung Koroner .







Fungsi Kolesterol
Kolesterol diperlukan untuk membangun dinding sel serta membuat hormon.  Kolesterol juga merupakan komponen penting guna membuat asam empedu, vitamin D dan hormon steroid .
Kolesterol normal  adalah <200 mg/dl untuk kolesterol  total, <100 mg/dl untuk kolesterol jahat (LDL, jenis yang dapat menyumbat arteri) dan  kadar  >50 mg/dl untuk kadar baik (HDL- jenis yang membantu membersihkan lemak dari darah).