Kamis, 21 Juni 2018

Harga Dan Media tanam yang Baik Bunga Anggrek Hitam Kalimantan,Black Orchid Kalimantan

Tags

Bunga anggrek hitam kalimantan

bunga anggrek hitam kalimantan,jagat raya,anggrek bulan,bunga anggrek, harga anggrek hitam kalimantan, anggrek hitam kalimantan tengah, anggrek hitam kalimantan timur, gambar anggrek hitam kalimantan, black orchid Kalimantan and Papua, harga anggrek hitam papua, mitos anggrek hitam, anggrek hitam papua dan anggrek hitam kalimantan, anggrek hitam papua wikipedia,
Anggrek Hitam Kalimantan
Anggrek Hitam Kalimantan atau Coelogyne Pandurata merupakan bunga anggrek yang sudah sangat terkenal di dunia, yang berasal dari Kalimantan. Bunga Anggrek hitam , menjadi maskot provinsi Kalimantan Timur dan tergolong bunga anggrek spesies langka, yang keberadaannya sangat dilindungi. Untuk mengenal tentang anggrek hitam Kalimantan, berikut ulasannya.
Bunga anggrek hitam kalimantan
Bunga Anggrek hitam kalimantan mempunyai lidah, yang berwarna hitam dengan garis-garis berwarna hijau dan berbulu. Bunga anggrek hitam kalimantan mempunyai aroma wangi. Semakin tua, warna bunga akan menjadi berwana hitam.

1.Ciri Ciri Bunga Anggrek Hitam Kalimantan

Pada umumnya, anggrek hitam Kalimantan mempunyai daun mahkota yang berbentuk lancip. Mempunyai panjang garis tengah sekitar 10 cm dan kuntum bunga yang mencapai lebih dari 14. Anggrek hitam memiliki kelopak yang berbentuk lancip dengan panjang mencapai 5 cm.

2.Manfaat Anggrek Hitam
Bunga Anggrek hitam Kalimantan dapat di gunakan sebagai  obat herbal yang telah di manfaatkan  sebagai obat herbal  berabad-abad yang lalu. Antara lain :
1.digunakan masyarakat sebagai obat untuk menghentikan pendarahan di :
          a.perdarahan rahim
b.Perdarahan Perut atau tukak lambung
2. Anti-diare.
3.Obat TBC
4.Obat sakit maag
3. Harga Bunga Anggrek Kalimantan
Bunga anggrek Hitam kalimantan Juga mempunyai Harga yang relatif mahal.

4.Bentuk Batang Bunga Anggrek Hitam kalimantan
Batang berbentuk Umbi semu berfungsi sebagai tempat penyimpanan air dan cadangan makanan. Batang anggrek membentuk umbi semu ini berbentuk bundar panjang dan pipih dengan panjang sekitar 10-15 cm.

5.Bentuk Bunga Anggrek Hitam kalimantan
Memiliki kelopak bunga berwarna hijau pupus dengan lidah bunga berwarna hitam dan sedikit garis-garis berwarna hijau dan berbulu. Warna hitam pada bagian lidah bunga ini merupakan pembawaan sifat hitam yang sangat langka.

6.Bentuk daun
Anggrek hitam ini memiliki daun berbentuk jorong dengan panjang sekitar 7 cm dan lebar sekitar 2-3 cm.

7.Penangkaran Bunga  Anggrek Hitam kalimantan
Anggrek hitam dikembangbiakkan secara vegetatif dan generatif. Metode perkembangbiakan secara vegetatif dilakukan dengan cara memisahkan anakan, sedangkan perkembangbiakan secara generatif yang dilakukan melalui uji laboratorium.
8.Media tanam Bunga Anggrek Hiitam kalimantan
Media tanam yang paling cocok untuk tanaman anggrek hitam adalah pakis, sabut kelapa, dan serbuk gergaji.
9.Bunga Anggrek Hitam kalimantan Di lindungi
Banyak yang berburu tanaman ini di hutan Kalimantan untuk koleksi bagi para kolektor penyuka bungaanggrek hitam kalimantan. Oleh karena itu, pemerintah melalui PP No.7 Tahun 1999 menetapkan anggrek hitam sebagai tanaman langka dan dilindungi.
Yang Bertujuan untuk mencegah anggrek hitam dari kepunahan total. Melalui peraturan, pemerintah kini melarang perdagangan bunga anggrek hitam secara bebas kecuali hasil budidaya.