Jumat, 08 Juni 2018

Wisata Punthuk Mongkrong, Destinasi Indah Dan Menakjubkan Di Magelang

Tags

Punthuk Mongkrong, Destinasi Indah dan Menakjubkan di Magelang



Magelang tak hanya mempunyai Candi Borobudur , tapi masih banyak destinasi wisata  yang indah serta sejuk  yang pantas untuk tempat berlibur.
Salah satunya adalah Punthuk Mongkrong,namayang aneh  di telinga. Namun keindahan yang ditawarkan Punthuk Mongkrong dijamin sangat menakjupkan.
 
punthuk sukmojoyo magelang jawa tengah tiket masuk punthuk mongkrong, punthuk di magelang, punthuk setumbu magelang jawa tengah, rute punthuk sukmojoyo, jam buka punthuk mongkrong, wisata alam pos mati magelang jawa tengah, punthuk kendil,
Wisata Punthuk Mangkrong 

Wisata Punthuk Mongkrong
Punthuk Mongkrong berada di ketinggian sekitar 624 Mdpl .
Lokasi Punthuk Mongkrong berada di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Desa Giritengah terletak di ujung barat daya Kecamatan Borobudur, dengan jarak sekitar 5 kilometer dari Candi Borobudur.



Arti Nama Punthuk Mongkrong
Punthuk sendiri memiliki arti tanah yang mawur, tidak padat, dan tak bisa diurai layaknya pasir, sekitarnya tak ditumbuhi rumput atau pohon. Alasan inilah yang menjadi penamaan Punthuk Mongkrong.
Pemandangan yang sangat indah di puncak Punthuk Mongkrong.
Dari puncak perbukitan, Punthuk Mongkrong maka  akan dapat melihat   pemandangan Candi Borobudur, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.
Tak hanya punya pemandangan yang luar biasa, tapi di lokasi Punthuk Mongkrong di Desa Giritangah juga terkenal akan budi daya lebah madu. Konon kabarnya, Desa Giritengah merupakan desa yang pernah disinggahi oleh Pangeran Diponegoro dahulu semasa perang melawan Belanda.




Jembatan V yang Menjadi Spot Foto Wajib di Punthuk Mongkrong

Di Puncak Punthuk Mongkrong terdapat  jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan itu berbentuk huruf V serta menjorok ke arah jurang dengan pemandangan latar belakang gunung yang indah.
Lokasi Puncak Punthuk Mongkrong  yang menjadi spot paling favorit  dan wajib untuk di lewati.
Jembatan V terbuat dari bambu dengan kapasitas maksimal hanya boleh dua orang saja, jadi jika  ingin berfoto di sini harap bergantian dan berhati-hati.
Demikian informasi singkat tentang punthuk mangkrong, semoga bisa bermanfaat dan subscribe di chanel ini, dan terimakasih telah menonton video ini