Selasa, 19 Juni 2018

Pengertian Gejala Penyakit Psoriasis

Pengertian Penyakit Psoriasis
penyakit kulit dan obatnya, kudis,panu,kurap,jerawat, Psoriasis,kusta, perawatan kudis,penyebab,gejala,cara mengobati, alodokter adalah, kudis keropeng, penyakit kulit lepra, alodokter kesehatan, situs alodokter,
Pengertian Gejala Penyakit Psoriasis
Penyakit Psoriasis adalah terjadinya peradangan kulit yang menahun.
Tanda Penyakit Psoriasis adalah :
1.Ruam memerah,
2. kulit terkelupas,
3.Kulit menebal,
4.Kulit terasa kering, dan bersisik.
5.Rasa gatal atau perih.

Bagian yang di serang Penyakit Psoriasis adalah Semua bagian tubuh bisa terserang psoriasis. Tapi biasanya menyerang bagian :
1.pada lutut,
2. punggung bagian bawah,
3.siku, atau kulit kepala.

Tingkat gejala penyakit psoriasis akan berbeda-beda, serta intensitasnya bisa berubah dari waktu ke waktu. Ada yang mengalami gejala ringan atau tidak mengalami gejala sama sekali dalam kurun waktu tertentu, tapi kemudian akan bertambah parah hingga mengganggu kenyamanan pengidapnya.

Penyebab penyakit psoriasis
Penyebab psoriasis belum diketahui secara pasti. Namun, penyakit ini diduga terkait dengan gangguan autoimun, yaitu sistem kekebalan tubuh yang keliru menyerang sel-sel kulit yang sehat.

Pemicu Penyebab penyakit psoriasis
1.Faktor keturunan juga dianggap berperan dalam munculnya psoriasis.
2.Infeksi tenggorokan,
3.Stres,
3.Obesitas,
4.Mengidap HIV,
5.Cedera pada kulit,
6.Serta akibat penggunaan obat-obatan tertentu.

Langkah Pengobatan Psoriasis
Penanganan psoriasis tergantung pada jenis serta tingkat keparahan gejala yang diderita pasien. Psoriasis bisa ditangani dengan obat oles, fototerapi, konsumsi obat-obatan, serta suntikan. Pengobatan ini tidak bisa menyembuhkan psoriasis, tapi bertujuan meringankan gejala dan memperbaiki tekstur kulit yang terserang penyakit ini.

Referensi bacaan :
alodokter.com/psoriasis