Rabu, 21 Februari 2018

Bau Harum Bunga Anggrek Ekor Tupai

Tags

Bunga anggrek ekor tupai atau atau bahasa latinnya di sebut dengan Anggrek Rhynchostylis Gigantea .

bunga anggrek , anggrek ekor tupai,cara perawatan, cara tanam ,
Bunga anggrek ekor tupai 

Merupakan jenis bunga anggrek yang kuntum bunga menyerupai dengan ekor tupai yang memanjang serta mekar memenuhi seluruh tangkai bunga , kuntum bunga anggrek ekor tupai  yang mungil dan mempunyai warna yang cerah.  

Tangkai bunga yang menjulur atau menjuntai kebawah yang panjang yang penuh dengan gemerlap kuntum bunga , kuntum bunga yang mekar dari ujung pangkal batang hingga pucuk tangkai. Tangkai bunga anggrek ekor tupai bisa mencapai panjang sekitar 40 cm.
Daya tarik yang memikat terhadap bunga anggrek ekor tupai di samping bunga yang indah serta mempunyai bau yang harum. Bunga anggrek ekor tupai banyak di buru oleh para pecinta bunga anggrek, guna melengkapi koleksi bunga anggrek.
Bunga anggrek ekor tupai sepintas seperti bunga anggrek vanda, dari sisi daun mempunyai kesamaan meskipun bunga anggrek tupai lebih kecil dari pada bunga anggrek vanda, tetapi mempunyai perbedaan yang sangat mencolok dari sesi bunga dan cara bunga mulai mekar.
Bila bunga anggrek ekor tupai akan mekar mulai dari ujung atas lalu kebawah menuju pangkal batang.

Daya tariknya lagi bunga anggrek ekor tupai bisa mengeluarkan tangkai bunga antara 1-3 tangkai bunga dalam satu batang dan bisa mekar tiga tangkai secara bersama sama.
Untuk cara tanam bunga anggrek ekor tupai bisa di tanam tanpa media seperti bunga anggrek vanda atau dengan media seperti bunga anggrek yang lain.
Perawatan bunga anggrek ekor tupai agar tumbuh subur dan cepat mengeluarkan bunga adalah dengan pemupukan dua kali perminggu dan bila musiim kemarau lakukan penyiraman dua kali per minggu. Bunga anggrek ekor tupai tidak tahan terhadap sinar mata hari langsung , maka tempatkan bunga anggrek ekor tupai pada lokasi yang teduh.