Senin, 22 Januari 2018

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sehat Dan Alami


 Mempunyai berat badan yang melebihi dari berat badan ideal atau obesitas merupakan hal yang sangat menyiksa, karena akan mengganggu aktifitas pekerjaan.

Berbagai cara dan upaya untuk menurunkan berat badan akan di lakukan demi untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Hal yang perlu mendapat perhatian dalam menurunkan berat badan adalah asupan kalori yang di konsumsi serta perbandingan kolori yang di gunakan untuk berat badan. Bila asupan kalori melebihi , kalori yang di bakar maka akan terjadi penumpukan kalori yang mengakibatkan terjadinya obesitas.

cara cepat menurunkan berat badan dalam 1 minggu,  cara diet alami dan cepat tanpa olahraga,  cara tradisional menurunkan berat badan,  cara menurunkan berat badan 10kg,  cara menurunkan berat badan dengan olahraga,  10 tips menurunkan berat badan secara permanen,  cara menurunkan berat badan alami dalam 1 minggu,  cara diet alami dalam waktu singkat,
Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sehat Dan Alami

Obesitas merupakan awal terjadinya serangan berbagai penakit yang berbahaya.
Bahaya penurunan berat badan secara drastis  akan berdampak gangguan metabolisma tubuh. Penurunan berat badan yang disarankan 0,5 sampai dengan 1 kg per minggu. Hal ini akan mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat.
Untuk menurunkan  berat badan yang ideal serta tidak mengganggu sistem metabolisma tubuh harus di lakukan secara bertahap.
Melakukan diet yang di paksakan untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, Biasanya akan menghasilkan penurunan yang sementara, di saat tidak melakukan program diet maka berat badan akan naik secara drastis.

Cara menurunkan berat badan yang sehat antara lain :
1.Mengurangi asupan kalori
Dengan mengurangi asupan kalori atau mengurangi porsi makan setiap hari akan membantu mempercepat penurunan berat badan. Hal ini lebih efektif untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.
Kebutuhan akan kalori setiap individu akan berlainan, hal ini sangat di pengaruhi oleh faktor :
                   a.Usia
                   b.Jenis kelamin
                   c.Tinggi badan
                   d.Berat badan
                   e.Aktifitas


 Untuk memaksimalkan program diet yang  lakukan, lebih baik kurangi camilan dan bumbu-bumbu penyedap, akan tetapi lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah- buahan.

2.Hindari makanan siap saji
Menghindari makanan yang siap saji akan  membantu menurunkan berat badan. perbanyak makanan yang mengandung banyak protein seperti ikan, serta sayuran. Dengan memperbanyak asupan sayuran dan buah serta ikan ,akan merasakan rasa kenyang tanpa memakan banyak kalori.

3.Lakukan olahraga
Olah raga serta memperbanyak aktifitas fisik adalah cara untuk membakar kalori. Semakin banyak melakukan kegiatan aktifitas fisik serta olah raga  semakin banyak kalori yang terbakar sehingga penurunan berat badan akan segera tercapai.
4.Kurangi karbohidrat dan perbanyak protein
Mengurangi asupan karbohidrat sangat menyehatkan dan terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Kurangi konsumsi nasi, pasta, dan makanan lain yang mengandung karbohidrat atau gula.

5.Rutin berpuasa
Manfaat puasa yang dilakukan secara rutin, bisa membantu menurunkan berat badan. Karena puasa akan membatasi asupan kalori dan makanan lainnya dalam jangka waktu tertentu.

Untuk mendapatkan hasil terbaik,  harus menerapkan cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu secara alami sesuai aturan. Jangan sampai berat badan  turun drastis, yang akan mengakibatkan  kondisi kesehatan  justru terganggu. Diet terbaik perlu dilakukan secara bertahap dan seimbang.
Sumber bacaan : alodokter.com



cara cepat menurunkan berat badan dalam 1 minggu,
cara diet alami dan cepat tanpa olahraga,
cara tradisional menurunkan berat badan,
cara menurunkan berat badan 10kg,
cara menurunkan berat badan dengan olahraga,
10 tips menurunkan berat badan secara permanen,
cara menurunkan berat badan alami dalam 1 minggu,
cara diet alami dalam waktu singkat,