Rabu, 24 Januari 2018

Cara Perawatan Pompa Hidram Arju,Hydram Pump

Tags


Pompa Hidram Arju ( Hidroulik ram ) adalah pompa air yang berfungsi untuk mendorong menaikan air dari tempat yang lebih rendah ke tempat yang lebih tinggi. Bedanya dengan pompa air listrik adalah pompa air listri menghisap air dari tempat yang rendah ke tempat yang tinggi.
Pompa air Hidram merupakan jenis pompa air  yang tidak menggunakan BBM dan Listrik akan tetapi sumber tenaga berasal dari tekanan air yang masuk kedalam pompa. Semakin besar air yang masuk ke dalam pompa akan semakin besar pula daya dorong dan daya angkat pompa hidram.

pompa hidram arju,pompa tanpa bbm dan listrik,Hydram pump,
Hydram pump

Untuk menjalankan pompa hidram di perlukan sumber air yang berlebih serta adanya letak beda tinggi antara pompa dan sumber air.
Pompa hidram merupakan pompa air yang mempunyai cara kerja sederhana , tapi mempunyai kemampuan menghantarkan air dengan jarak yang jauh dan pada tempat yang tinggi.
Pompa air hidram kemampuan untuk mendorong air tidak kalah dengan kemampuan pompa  jet pum listrik.
Untuk daerah-daerah yang mempunyai sumber air yang melimpah yang berada di bawah  dan jauh dari  pemukiman sangat cocok menggunakan pompa hidram karena pompa hidram yang mudah perawatan dan murah operasionalnya. Pompa hidram telah banyak di gunakan untuk keperluan air bersih serta perikanan maupun pertanian.
Yang utama dalam perawatan pompa hidram adalah air yang masuk ke pompa hidram harus di upayakan air yang bersih sehingga kerja pompa hidram tidak mudah terganggu.  Perlu di upayakan dalam menggunakan pompa hidram di perlukan adanya bak penyaring  yang berfungsi untuk menyaring kotoran ranting ,daun atau sejenisnya tidak masuk kedalam pompa. Pompa hidram tidak memerlukan perawatan yang rumit, bila kerja pompa tidak berjalan maka di perlukan pengamatan dari mana pompa tidak bekerja , hal ini bisa di sebakan karena sumber air sebagai penggerak pompa berkurang atau bisa juga karena masuknya kotoran yang   mengganjal klep pompa, bila ini terjadi di perlukan pembongkaran pompa untuk membersihkan.

1 comments so far

Alamat produksi atau penjualan dimana