Sabtu, 13 Januari 2018

Gejala Pengertian Dan Pantangan Makanan Penyakit Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi


Penyakit Asam urat adalah suatu penyakit peradangan pada sendi yang dapat menyebabkan rasa sangat nyeri ,bengkak,kaku, dan perih. Dan biasanya menyerang pada persindian jempol kaki dan lutut.

Penyebab asam urat adalah karena adanya penumpukan zat asam urat di dalam darah.

 Pengertian asam urat, Pengertian kolesterol, Makanan yang di hindari penderita asam urat, Gejala asam urat, Penyebab asam urat, Penyebab kolesterol, Makanan pantangan asam urat dan kolesterol, Understanding uric acid, Understanding cholesterol, Foods avoided gout sufferers, Symptoms of uric acid, Causes of gout, The causes of cholesterol, Food abstinence of uric acid and cholesterol,
gejala pengertian pantangan makanan penyakit asam urat

Cara yang ampuh agar kadar asam urat dan kolesterol di dalam tubuh tetap stabil adalah dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.
Makanan yang menjadi pantangan penderita asam urat dan kolesterol adalah :
1.Jeroan
Bagi  penderita penyakit asam urat dan kolesterol tinggi makanan serti di bawah ini sebaiknya di hindari
a.Rempela,
b.babat,
c.kikil,
d.hati,
e.ginjal,
f.kelenjar timus,
dan lain sebagainya
Yang memiliki kandungan purin  tinggi dan mempunyai peran untuk meningkatkan kadar asam urat. Purin merupakan senyawa kimia tertentu yang didalam beberapa makanan  akan dapat berubah menjadi asam urat. Selain dari pada itu , hati juga mempunyai tinggi kadar kolesterol. Karena Kolesterol diproduksi dan disimpan dalam hati, tingkat kolesterol tertinggi dalam daging hewan ditemukan pada organ hatin.

2.Makanan laut (seafood)
 makanan laut yang perlu di hindari seperti:
 a.ikan teri,
 b.sarden,
c.tuna,
d.kerang.
e. Udang
Menu  Makanan tersebut banyak  mengandung purin yang tinggi. Dan lobster atau udang mempunyai kandungan kolesterolnya yang tinggi. Batasi asupan makanan laut agar kadar asam urat dan kolesterol tetap terjaga.

3.Daging
Bagi Penderita asam urat serta kolesterol agar membatasi asupan daging, terutama daging merah, yang memiliki  kandungan purin dan kolesterol yang tinggi. Jika ingin makan agar membuang lemak yang menempel pada daging. Atau bisa juga mengonsumsi daging putih seperti daging ayam atau kalkun. Akan tetapi kulit ayam di buang dan cara pengolahan tidak dengan di goreng.


Pengertian asam urat,
Pengertian kolesterol,
Makanan yang di hindari penderita asam urat,
Gejala asam urat,
Penyebab asam urat,
Penyebab kolesterol,
Makanan pantangan asam urat dan kolesterol,
Understanding uric acid,
Understanding cholesterol,
Foods avoided gout sufferers,
Symptoms of uric acid,
Causes of gout,
The causes of cholesterol,
Food abstinence of uric acid and cholesterol,