Jumat, 12 Januari 2018

Kunci Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi


  
Kencing Manis. Kadar Gula darah dalam tubuh yang tidak terkendali akan menyebabkan mendatangkan berbagai penyakit sehingga akan mengganggu kesehatan.

Dan kadar gula darah yang tinggi akan meningkatkan resiko terserang hipertensi,obesitas , diabetes dan serangan jantung.
 
kencing manis, diabetes, cara menurunkan diabetes, obat diabetes, obat herbal diabetes,
Kunci Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah sangat di perlukan oleh tubuh untuk membentuk energi ,akan tetapi bila kadar gula darah berlebih tidak bisa di buang oleh tubuh akan menimbulkan banyak masalah dan ini yang menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi.

Gula di dalam darah menyebabkan pankreas melepaskan insulin (insulin dibutuhkan untuk mengubah gula menjadi energi). Jika kadar gula yang dikonsumsi tinggi maka lebih banyak insulin dilepaskan. Semakin banyak gula di dalam darah maka lebih banyak insulin yang diproduksi. Akibatnya, semakin besar kemungkinan orang akan mengalami kenaikan berat badan.

Bila gula darah di dalam tubuh tinggi maka akan terjadi masalah kesehatan yaitu adanya penurunan sistem kekebalan tubuh serta akan ada serangan penyakit diabetes.

Olah raga merupakan kunci utama dan sederhana serta mudah untuk di lakukan ,dengan berolah raga maka keringat akan banyak keluar dengan demikian akan membakar gula darah sehingga akanmenurunkan kadar gula darah dalam tubuh menurun.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat dan rutin rutin berolahraga, karena dengan rajin berolah raga akan membakar kalori ,dan semakin banyak kalori yang terbakar bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi.



Cara mengontrol gula darah tetap normal adalah:
1.Mengurangi jumlah asupan kalori.
2.Makan dengan porsi kecil setiap 4-5 jam sekali.
3.Pilih makanan tinggi serat, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan.
4.Tidur yang cukup
5.Mengontrol berat badan
6.Kurangi lemak pada organ dalam seperti di seputar perut
7.Minum teh hijau tanpa gula
Untu mengetahui kadar gula darah bagi yang mempunyai resiko atau ada faktor kecenderungan bisa terserang diabetes bisa di periksa nilai kadar gula darah di laboratorium.

Kadar gula darah dikatakan normal jika angkanya 70-99 mg/dL, dengan catatan diukur setelah puasa atau tidak makan selama 8 jam. Kadar gula darah yang diukur 2 jam setelah makan dikatakan normal jika berkisar antara 70-145 mg/dL, sedangkan jika mengabaikan jadwal makan maka rentang normalnya adalah 70-125 mg/dL.