Minggu, 01 April 2018

Cara Kerja Dan Komponen Pompa Hidram ARJU

Tags


Cara Kerja Dan Komponen Pompa Hidram ARJU

Pompa hidram ARJU merupakan jenis pompa air yang sangat minim biaya operasionalnya, sehingga akan sangat menghemat biaya atau dana perawatan tiap bulannya. 


Dengan menggunakan pompa hidram Arju tidak di perlukan  tenaga listrik maupun tenaga BBM. Merupakan solosi yang terbaik untuk menaikan air dari tempat yang rendah ke tempat yang lebih tinggi .

Pompa hidram,pompa hidram arju,cara membuat pompa hidram,harga pompa hidram,prinsip kerja pompa hidram,penyebab pompa hidram tidak bekerja,pompa air tanpa bbm dan listrik,pompa air hemat dana,pompa jet pump,pamsimas,
POMPA HIDRAM



 Komponen Pompa Hidram ARJU
1.Tabung udara
2.Pipa pendorong atau pipa luncur
3.Klep buang
4.Klep dorong
5.Pipa hasil
6.Beda tinggi antara letak pompa hidram dan sumber air atau sudut elevasi
7.Tinggi vertikal dengan tempat tandon air/rumah
8.Jarak Tandon / rumah




Cara Kerja komponen pompa hidram ARJU
1.Tabung udara
Merupakan ruangan yang berfungsi untuk menampung hasil kompresi saat klep buang menutup. Sehingga Tabung akan menekan dan mendorong air  keluar tabung  sebagai hasil .
Dengan demikian tabung harus kuat dan tidak boleh bocor ,bila tabung bocor maka tabung akan terisi penuh oleh air yang berakibat dorongan ke pipa hasil akan berkurang atau hilang. Serta Semua kelep juga tidak boleh bocor, bila bocor akan menggangu kontinyuitas gerakan buka tutup klep buang, dan otomatis daya dorong pipa output berkurang atau terhenti.
2. Pipa pendorong atau pipa luncur
 Merupakan sumber tenaga   utama dari pompa hidram.  Pipa pendorong merupakan penggerak dari pompa hidram. Kemampuan pompa hidram akan di tentukan dari pipa pendorong. Semakin miring akan semakin bagus daya dorong serta daya angkatnya.
 3. Klep Buang
Air yang meluncur deras pada pipa pendorong yang miring akan di hentakan kembali sehingga akan terjadi benturan dengan tenaga  luncur dari atas . Sehingga air akan sebagian kembali ke pipa dorong dan sebagian terbuang dan sebagian lagi akan masuk ke tabung . 



4. Klep Dorong